Dua Siswa MTsN 1 Pati Juarai KSM Tingkat Kabupaten.

Dua Siswa MTsN 1 Pati Juarai KSM

Pati – Qeis RashidanFaozal dan Ikha Khoirunnaja, siswa MTsN 1 Pati lolos dalam Kompetisi Sains Madrasah/KSM Tingkat Kabupaten. Hasil ini diumumkan melalui portal KSM Kemenag RI dan akun KSM masing-masing satuan pendidikan, pada Sabtu (28/8). Keduanya akan mewakili Kabupaten Pati untuk melaju ke tingkat Provinsi.

Pelaksanaan KSM yang berlangsung hari Minggu lalu MTsN 1 Pati mengirim tiga siswa, Qeis Rashi dan Faozal bidang Matematika, Nasywa Agista Ainun Nadhifa bidang IPS dan Ikha Khoirunnaja bidang IPA. Pelaksanaan KSM dilakukan secara daring di Laboratorium Komputer MTsN 1 Pati.

Proses seleksi siswa yang mengikuti KSM ini dilihat dari jam tayang dan hasil dari setiap mengikuti lomba. “Alhamdulillah ketiganya rajin ikut even perlombaan, dan hasilnya juga membanggakan,” ucap Itsnaini Munjiyatul Fadlilah selaku Seksi Olimpiade sekaligus guru pembimbing. Ia menjelaskan proses pembimbingan para siswa tim olimpiade dilaksanakan secara rutin, baik secara daring maupun luring terbatas. Khusus untuk persiapan menuju KSM kali ini, dilakukan pembimbingan secara intensif selama dua pekan menjelang lomba.

Menghadapi KSM tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan 18-20 September mendatang, Ia bersama guru pembimbing lainnya akan bergerak lebih cepat dalam melakukan pembimbingan, selain itu juga pelajaran agama pada anak lebih dimaksimalkan lagi. “Insya Allah Senin depan akan dimulai lagi pembimbingan secara intensif. Pelajaran agama dan Bahasa arab akan lebih ditekankan lagi pada anak,” ucapnya.

Kabar lolosnya kedua siswa tersebut langsung disambut hangat dengan rasa syukur oleh Ali Musyafak, Kepala MTsN 1 Pati. Ia mengucapkan terimakasih kepada para siswa beserta guru pembimbing atas perjuangan yang sangat optimal. “Terimakasih atas perjuangannya. Tetap bersyukur dan semangat mempersiapkan menuju ke tingkat yang lebih tinggi. Usaha wajib kita lakukan semaksimal mungkin, hasil kita pasrahkan kepada yang berhak yaitu Allah SWT,” ujarnya. (TiM/at)