Dua Siswi MTs Tarbiyatul Islamiyah Pati Raih Prestasi Tingkat Nasional

Dua Siswi MTs Tarbiyatul Islamiyah Pati Raih Prestasi Tingkat Nasional

Pati – Dua siswa MTs Tarbiyatul Islamiyah Gabus berhasil meraih 2 medali perunggu pada Olimpiade Pendidikan Agama Islam (PAI) 2021 yang digelar Lembaga Kompetisi Indonesia secara online baru-baru ini.

Kepala MTs Tarbiyatul Islamiyah Gabus Juri dalam keterangannya saat diwawancara pada Kamis (21/10/2021) menjelaskan, ada lima peserta didik di madrasahnya yang mengikuti Olimpiade tersebut.

“Alhamdulillah, dua dari lima siswa kami yang mengikuti olimpiade berhasil memperoleh medali perunggu. Selain itu mereka juga mendapatkan piagam dan E-sertifikat.” Jelasnya.

 “Saya berharap olimpiade seperti ini dapat meningkatkan semangat para pendidik dalam membimbing anak-anak meski dalam kondisi yang masih terbatas. Mengingat pandemi covid-19 belum benar-benar berakhir,” imbuhnya.

Juri pun menambahkan, di masa pandemi covid-19 MTs Tarbiyatul Islamiyah Gabus memanfaatkan peluang dengan banyaknya kompetisi sacara daring yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga dengan mengikutsertakan siswanya dalam beberapa event tersebut

“Hal ini juga dimaksudkan untuk memotivasi para siswa di masa pembelajaran daring, dan sekaligus memberikan kepercayaan lebih kepada masyarakat khususnya wali siswa yang menyekolahkan putra/putrinya di madrasah kami,” pungkasnya. (ns/at)