Elok Fela Nadhifa MTsN1 Pati Sabet Perak WMI 2018

Pati – Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati, Elok Fela Nadhifa, lagi-lagi berhasil menyabet kejuaraan dalam ajang kompetisi matematika. Kali ini, Elok, siswa kelas VII ini berhasil meraih perak di ajang Word Mathematic Invitational (WMI) Indonesia Preliminary Round yang dilaksanakan Sabtu (24/03/2018). Kompetisi tersebut diikuti 309 siswa tingkat SMP/MTs seluruh Indonesia baik yang mewakili klub maupun sekolah/madrasah. Demikian disampaikan Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak di ruang kerjanya, Senin (26/3)

“Ini bukan sembarang even, ini kompetisi internasional, pesertanya saja dari sekolah internasional, klub ternama seperti Sampoerna, SMP dan MTs favorit, dan Alhamdulillah Mbak Elok dapat bersaing dan memperoleh perak, saya bangga sekali,” ujar Syafak.

Saat ditemui setelah pengumuman lomba, Elok menyatakan permintaan maaf karena baru bisa mempersembahkan medali perak dan ia berjanji akan terus belajar dan mempersembahkan yang terbaik untuk MTsN 1 Pati di ajang kompetisi lain pada kesempatan mendatang. Pada 15 April mendatang, Elok juga akan mengikuti Kompetisi Matematika Nalaria Realustik tingkat nasional setelah sebelumnya, awal Maret, menyabet emas dalam even tersebut di tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dia menargetkan dapat memperoleh medali emas dalam ajang tersebut. (Athi’/bd)