Elok Fela Nadzifa, Srikandi Matematika MTsN 1 Pati

Pati – Setelah berhasil menyisihkan kompetitornya di tingkat Jawa Tengah, Elok Fela Nadzifa, salah satu siswi MTsN 1 Pati berhak maju ke tingkat nasional 15 April 2018 mendatang dalam Kompetisi Matematika Nalaria Realustik. Hal ini diungkapkan oleh Kepala MTsN 1 Pati Ali Musyafak, setelah pelaksanaan upacara pagi, Senin (5/3/2018)

Lomba bergengsi yang diselenggarakan oleh Forum Rektor Indonesia itu diikuti oleh pelajar SMP/ MTs dari masing-masing karesidenan dan Alhamdulillah elok berhasil lolos dari karesidenan Pati dan mengikuti lomba Tingkat Jawa Tengah dua pekan yang lalu,paparnya.

Menurut Syafak, Dengan berhasilnya elok maju ke tingkat nasional ini, menambah panjang deretan prestasi MTsN 1 Pati di tingkat nasional, sebelumnya pernah meraih the best matematika tingkat nasional dalam kompetisi sains madrasah (KSM) dan juga pernah meraih juara pertama nasional bidang biologi dalam kompetisi yang sama tahun sebelumnya, jelasnya.

Di kesempatan upacara Senin ini elok mendapat taburan hadiah baik dari madrasah maupun hadiah pribadi darinya selaku kepala madrasah, ujar Syafak.

Kepala MTsN 1 Pati ini, merasa sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena baru dua bulan bertugas sudah dianugerahi hadiah berupa prestasi dari putra putri MTsN 1 Pati tercinta.

Dengan demikian akan menambah semangat jihad kami dalam hijrah dari MTsN 1 Kudus beberapa waktu yang lalu, imbuhnya.

Syafak berpesan, Anak-anak yang mendapat prestasi agar selalu bersyukur pada Allah SWT sambil berusaha tetap istiqomah belajar semaksimal mungkin agar dapat rahmat dariNYA sehingga dapat memperoleh prestasi yang lebih baik dan paling baik serta tetap rendah hati, pintanya.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan hadiah dan motivasi kepada 3 siswa siswi MTsN 1 Pati berprestasi lainnya, yaitu Diah Rahma ayu, Bangkit Ade Riyanto, dan Syaiful firman atas prestasinya sebagai atlit Popda Jateng setelah lolos di Popda kabupaten, terang Syafak.

Semoga dengan prestasi tersebut menjadi awal yang baik menuju MTsN 1 Pati yang bersinar, sehingga menjadi madrasah yang barokah manfaat dan Istiqomah, pungkas Syafak mengakhiri keterangannya. (Athi’/bd)