Evi Mei Lina Asmarani, Siswa Berprestasi dan Pengajar TPQ

Rembang — Sejak kecil mempunyai cita-cita ingin menjadi guru. Gayanya cool dan smart. Evi, demikian teman-teman memanggilnya.  Evi lahir di Rembang 7 Oktober 2004 adalah putri pertama dari dua bersaudara.
Dilahirkan dari keluarga sederhana, ayahnya berprofesi sebagai petani dan ibunya adalah ibu rumah tangga, tidak membuat nyalinya ciut untuk meraih prestasi. Mempunyai hobi membaca, menulis dan olah raga kegemarannya adalah silat.
Sejak sekolah di MI Islamiyah Sumber kelas 1-6 selalu mendapat peringkat 1 dan sekarang selalu masuk 5 besar di MTs N 4 Rembang. Tidak sebatas belajar saja, tetapi ia juga aktif di pramuka dan marching band.
Juara Kompetisi Sains Madrasah (KSM) mata pelajaran IPS Terpadu terintegrasi tingkat kabupaten Rembang tahun 2018 ini mengungkapkan ingin terus belajar dan mengimplementasikan ilmu agama yang ia dapatkan di madrasah dengan mengajar di TPQ Al- Istiqomah yang terletak di Dukuh Jati Genuk, Desa Sumber Kecamatan Sumber.
Sejak duduk di kelas 7 MTs N 4 Rembang, ia sudah mulai aktif mengajar di TPQ. Kegiatan dilakukan setelah pulang sekolah bakda ashar. Usai sekolah, Evi langsung membantu ustadz dan ustadzah di desanya dengan mengajar anak-anak mengaji jilid 4 dan 5 setiap hari.

“Untuk sekarang karena kelas 9  mulai les madrasah, maka mengajarnya sabtu dan minggu,” ucapnya.
Evi mengungkpkan alasan dan motivasinya ikut mengajar mengaji di tempatnya adalah ingin belajar sambil mengajar dan transfer pengetahuan. Ia juga berbagi tips untuk belajar IPS yaitu dengan banyak membaca sehingga menambah pengetahuan dan berani bertanya kepada guru kita apa yang belum kita ketahui.
Sekalipun menjadi pelajar, ia tetap tidak lupa membantu pekerjaan orang tuanya yaitu dengan bersih-bersih rumah, mencuci baju dan mencuci piring. Orang tua sangat mendukung kegiatan yang dilakukannya dengan cara memberi waktu untuk belajar. – dwi/iq