Farhani Beri Pembinaan Halal Bi Halal , Penglepasan Jamaah Haji dan RALB

Kudus –  Dalam rangka menguatkan silaturahmi dan meningkatkan kwalitas SDM Angota Koperasi  serta memberikan Do’a kepada jamaah calon haji anggota Koperasi Al Iklas , Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus mengadakan pembinaan, halal bi halal , penglepasan jamaah calon haji dan RALB ( Rapat Anggota Luar Biasa). Bertempat di Gedung JHK Kudus , Kamis  (12/7) diikuti sebanyak 385 anggota Koperasi Al Iklas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi dalam sambutanya mengatakan posisi ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus adalah memberikan kwalitas pelayanan kepada masyarakat baik dibidang administrasi dan fungsional , tenaga pendidik dan kependidikan. Selanjutnya beliau melaporkan  bahwa  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus  mendapat kucuran Dipa sebesar 180 milyar . Dana tersebut terbagi di beberapa seksi dan alhamdulilah hasil kinerja di Sekjen dan TU telah dilaksanakan di beberapa seksi . Dilaporkan pula bahwa serapan dipa sampai dengan bulan juni tahun 2018   baru mencapai 41,16% yang ditargetkan seharusnya mencapai  50%  . Beliau bangga dan memberikan apresiasi  terhadap kinerja   ASN yang telah berjuang  dalam melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

  Hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah , Farhani saat  memeberikan pembinaan mengatakan Kementerian Agama masa lalu berbeda dengan Kementerian Agama zaman Now yang syarat dengan prestasi dan pelayanan kepada masyarakat yang berkwalitas.

Terkait dengan halal bi halal , beliau selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama  Provinsi Jawa Tengah mengucapkan minal Aizin Wal Faizin mohon maaf lahir dan batin.

Selanjutnya terkait dengan pelepasan jamaah haji disampaikan bahwa warga masyarakat yang mendaftar haji sampai dengan hari ini akan diberangkatkan 21 tahun yang akan datang. Untuk itu beliau berpesan kepada calon jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan, ini penting terlebih kepada petugas haji untuk dapat melaksanakan tugas mendampingi jamaah dengan sebaik baiknya.

Terkait dengan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) beliau mengatakan koperasi kita kenal dengan sebutan “ Soko Guru Ekonomi Indonesia “ . Koperasi mempunyai tujuan untuk mensejahterakan para  anggotanya . Untuk itulah sebuah organisasi yang mempunyai legalitas tentu harus melakukan inovasi dan evaluasi dalam rangka perkembangan masa depan koperasi. Jikalau pengurus koperasi tidak suka akan perubahan maka menjadikan koperasi tersebut  stagnan tidak sehat. Agar koperasi bisa sehat dan berkembang , maka setiap pengurus perlu melakukan langkah langkah terobosan dan inovasi dalam rangka kesejahteraan para anggotanya . Untuk itu sukses perubahan itu merupakan dinamika sebuah organisasi bahwa perubahan itu sendiri merupakan sebuah keniscayaan .

 Mengharap dengan adanya RABL ini dapat melahirkan keputusan keputusan yang mudah mudahan KPRI di bawah naungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus semakin hari semakin sejahtera

 Dan terkait dengan pembinaan ASN beliau menyampaikan bahwa  reformasi birokrasi bergulir di republik yang kita cintai  maka komitmen Bapak Menteri Agama , komitmen seluruh keluarga besar kementerian agama  baik di pusat maupun  daerah  ingin mengusung perubahan . Dan perubahan itu menunjukan Kementerian Agama semakin hari semakin baik dalam melayani masyarakat yaitu memberikan pelayanan yang murah, mudah dan menyenangkan dan tetap sesuai dengan peraturan  .

Pemerintah telah memberikan perhatian besar kepada Kementerian agama dengan memberikan anggaran . Anggaran tersebut 85?alah untuk  mengelola lembaga pendidikan . Oleh karena beliau mengharap  pula kepada seluruh ASN agar  dapat melakukan inovasi inovasi untuk  memajukan   madrasah yang berprestasi hebat dan bermartabat.

Hadir pula dari Dinas Tenaga Kerja , Perindustrian , Koperasi dan UMKM Sadjad Abdi dalam sambutanya mengucapkan selamat melaksanakan rapat anggota luar biasa semoga dapat menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi anggotanya dan mudah mudahan para pengurus koperasi selalu aman dengan adanya perubahan AD/ART .

Selanjutnya beliau mengucapkan selaamat  hari raya idul fitri semoga  kerjasama antara Kementerian Agama Kabupaten Kudus dengan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi  dan UMKM selalu terjalin dengan baik dan yang mendapat fadhal menunaikan haji beliau mengucapkan semoga   sukses dalam melaksanakan ibadah haji pulang dengan selamat dan  mendapat haji yang mabrur. (St.Zul-wwk/bd)