Gelar Aparat Kabupaten Banjarnegara, Kemenag Juara 1

Banjarnegara – Pemerintah daerah kabupaten Banjarnegara dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 mengagendakan berbagai lomba yang juga bertepatan dengan Hari jadi Kabupaten Banjarnegara yang ke 186. Lomba yang salah satunya melibatkan Aparat Sipil Negara (ASN) Kemenag kabupaten Banjarnegara adalah Gelar Aparat yang dilaksanakan hari ini (15/08) dengan mengambil tempat Alun-Alun Banjarnegara.

Kegiatan Gelar Aparat ini diikuti Instansi Pemerintah, Kementerian, Pemerintah Daerah,dan OPD yang berada di lingkup Kabupaten Banjarnegara dengan mengikut sertakan ASN untuk melakukan parade dengan kontingen yang berseragam adat daerah Kabupaten Banjarnegara. Tidak ketinggalan Kemenag Banjarnegara menyertakan 33 orang ASN dalam satu rombongan parade.

Parade beruturan melakukan gerak jalan pada sisi utara alun-alun mulai dari Barat sampai Timur dengan melewati Tribun Utama tempat Bupati dan Pejabat dan melakukan gerak yang sudah ditentukan dalam adat Jawa seperti jalan tegap, penghormatan dan jalan santai dengan aba-aba bahasa jawa.

Di sini kegiatan parade di nilai dan diberikan penghargaan dari Bupati Banjarnegara. Usai parade, apel singkat digelar dan disampaikan sambutan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono dengan bahasa asli banyumasan.

Apresiasi di sampaikan Bupati terhadap pelaksanaan kegiatan dan peserta yang hadir,yang juga menyampaikan keberadaan Pegawai sebagai apartur sipil negara juga dalam melayani masyarakat. “Bekerjalah dengan berpegang pada 3 prinsip, Yakni Tanggap, Tangguh dan Tanggon,” disampaikan.

Tanggap mengandung makna cerdas dan cepat dalam melakukan pekerjaan juga responship. Tangguh, bekerjalah dengan kemampuan yang ada dan sesuai bidangnya. Sedangkan Tanggon memiliki arti dalam bekerja ASN harus bertanggung jawab terhadap dengan tugas dilaksanakan.

Budhi Sarwono berpesan kepada ASN untuk bisa mendukung program Bupati dan Pemerintah daerah yang tertuang dalam Visi Misi Bupati Banjarnegara 2017-2022.

“Selamat Ulang Tahun RI ke 72 dan Rahayu, Rahayu, Rahayu, Merdeka!”, pekik bupati menutup Apel Gelar Aparat. Kemenag Banjarnegara dalam andil kegiatan berbuah dengan mendapatkan Juara 1 Kategori Instansi Vertikal dan ini merupakan kebanggaan bagi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banjarnegara. (Nangim/Af)