Gerakan Jumat Bersih Adalah Salah Satu Bentuk Kepedulian Penyuluh Agama Islam Pada Lingkungan

Batang – Untuk memupuk kepedulian lingkungan agar tetap bersih dan enak dipandang mata, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Wonotunggal melakukan gerakan Jumat bersih bersama seluruh ASN KUA Kecamatan Wonotunggal, Jumat bersih itu diisi dengan membersihan lingkungan disekitar kantor pada Jumat (27/05) yang lalu.

Kepala KUA Kecamatan Wonotunggal Arjo Witono S dalam keterangannya menyampaikan rasa terimakasihnya atas inisiatif para penyuluh peduli dengan kebersihan dilingkungan kantor, karena menurutnya tempat yang bersih akan berdampak pada kesehatan  yang menempati, juga menyenangkan pada masyarakat yang sedang berkepentingan di kantor.

“ Alhamdulillah hari ini Penyuluh Agama Islam beserta jajaran ASN KUA Wonotunggal melaksanakaan kegiatan Jumat bersih yang diketuai oleh Hj Rokhimin selaku kordinator penyuluh kecamatan Wonotunggal,” kata Arjo Witono.

Dia menambahkan bahwa mereka membersihkan halaman KUA dan menebang pohon yang rantingnya mengganggu atap kantor serta mengganti genteng yang sudah tidak layak pakai lagi.

“ Saya sangat mengapresiasi kinerja para penyuluh agama beserta jajaran ASN KUA Wonotunggal, semoga kekompakaan ini terus terjalin dan bisa membawa kemaslahatan dalam rangka melayani masyarakat di KUA Kecamatan Wonotunggal,” tambahnya.

Sementara itu Kordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Wonotunggal Hj. Rokhimin dalam keteranganya menjelaskan bahwa kegiatan Jumat bersih itu memang sudah menjadi program kerjanya, menurutnya KUA yang bersih akan menjadikan enak dipandang dan lebih penting lagi masyarakat yang datang di KUA akan lebih nyaman .

“ Program kerja Penyuluh Agama Islam Kecamatan Wonotunggal salah satunya mengadakan kegiatan rutin yaitu Jumat bersih, tujuannya menjadikan lingkungan KUA bersih dan lebih Asri sehingga masyarakat yang datang ke KUA akan lebih nyama dan berkesan bahwa KUA adalah sebagai contoh untuk menjaga kebersihan  sebagimana hadits Nabi (النظافة من الإيمان) yatitu Kebersihan itu sebagian dari iman,” kata Hj. Rokhimin. (Hj. Rokhimin / Ali Murtadlo /Zy).