Grobogan Lepas Hambali yang Masuk Purna Tugas

Grobogan – Pensiun adalah seseorang yang sudah tidak bekerja lagi karena usianya sudah lanjut dan harus diberhentikan, ataupun atas permintaan sendiri (pensiun muda). Banyak istilah yang mengacu pada berakhirnya masa kerja, ada purnabakti, purnatugas dan purnawirawan artinya pasti sama, pensiun. Pensiun bukan momok yang menakutkan itu adalah alur perjalanan karier. Dan sudah merupakan kodrat manusia bahwa usia kelak menjadi penghalang untuk bekerja, terutama bila bekerja sebagai karyawan di suatu institusi.

Hari Rabu (30/05) bertempat di Aula Kantor, Kantor Kemenag Grobogan menyelenggarakan acara buka bersama sekaligus Pelepasan purna tugas Kepala Kantor Kemenag Grobogan Drs. H. Hambali,MM yang berakhir per 31 Mei 2018. Acara yang dihadiri sekitar 200 tamu undangan terdiri dari pejabat Kemenag, ASN Kemenag, Kepala KUA beserta Penghulu, Penyuluh, Kepala Madrasah Negeri se Kabupaten Grobogan beserta Kepala TU, pengurus KKM se-Kabupaten Grobogan dan Ulama Setempat.

Ka Subag TU Ali Ichwan dalam laporannya mengatakan purna tugas merupakan upaya menuju kehidupan masyarakat yang sebenarnya, tentunya suka dan duka selama ini akan menjadi bunga rampe amal baktinya dan akan menjadi kesan tersendiri untuk hari esok. Lebih lebih selama kepemimpinan Drs. H. Hambali telah banyak memberikan pembelajaran bagi ASN Kemenag yang lainnya.

Tujuan dilaksanakannya acara adalah sebagai penghargaan serta rasa hormat, dan rasa cinta seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan dimana beliau telah menjalankan tugas dengan baik selama lebih 1,5 Tahun di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan.

“Oleh sebab itu ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak/Ibu para undangan yang telah menyempatkan diri berkenan memenuhi undangan kami, dan kita berdoa mudah-mudahan apa yang telah dilakukan oleh beliau selama menjalankan tugasnya di Kabupaten Grobogan menjadi amal kebaikan yang tak terhingga, dan mudah-mudahan apa yang  dilakukan selama menjadi ASN menjadi ladang amal ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Ali Ichwan.

Sementara Hambali menyampaikan terima kasih yang selama ini telah merasa merepotkan kepada ASN yang ada di Kemenag Grobogan, mulai dari pisah sambut dan pelepasan purna tugas buat saya. Beliau juga menyampaikan ucapkan terima kasih kepada seluruh ASN di lingkup Kemenag yang telah mendukungnya dalam melaksanakan tugas selama hampir 1,5 tahun menjabat sebagai Kepala Kemenag Grobogan.

“Tidak terasa sudah 1,5 tahun saya menjalankan tugas di Kemenag Kab.Grobogan. saya berharap nantinya penerus saya bisa menyelesaikan tugas-tugas yang belum tuntas,” ujarnya saat memberikan kata-kata perpisahan.

Beliau berharap semua program yang telah dijalankan dengan baik hendaknya tetap di lanjutkan, sementara koordinasi serta informasi dengan instansi lain harus tetap dijalin. Hal ini dikarenakan selama beliau memimpin kooordinasi dan kerja sama khususnya terhadap Pemerintah Daerah telah terjalin dengan baik.

Selesai acara seluruh tamu undangan satu persatu memberikan ucapan selamat dan bersalam salaman kepada Hambali beserta istri yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan dan selanjutnya buka puasa bersama.(bd/gt)