Guru Madrasah Kebumen Ikuti Ajang Tingkat Nasional

Kebumen-Guru Madrasah Kabupaten Kebumen kembali menjadi nominator dalam bidang pendidikan  di ajang kompetisi tingkat Nasional. Mereka ditemui dan diberi arahan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten saat mengambil surat tugas untuk pelaksanaan ajang nanti, Jumat (10/11).

Prestasi kali ini diraih oleh Nur Sabani MPdI (MTsN Prembun), Eki Sefriyanto (MTsN 1 Kebumen), dan Sri Khotimah (MTsN Gombong). Ketiganya lolos  seleksi pada ajang Anti Corruption Teacher Supercamp 2017 yang diselenggarakan oleh KPK dan Kementerian Agama RI. Mereka bertiga berhasil menjadi peserta setelah berhasil memenangkan kompetisi dengan  250 guru baik Tingkat RA, MI, MTs, dan MA  se-Indonesia.

Nur Sabani yang kesehariannya adalah Guru Akidah Akhlak berhasil masuk pada katagori boardgames. Waka Kurikulum MTsN Prembun ini menciptakan game pendidikan yang diberi nama NAKO (nilai Anti Korupsi). NAKO adalah inovasi gamecard klasik yang nantinya akan dikombinasikan dengan boardgames. Katagori sama dengan bentuk game yang berbeda juga diikuti oleh Eki Sefriyanto Guru  Penjasorkes MTsN 1 Kebumen. Sedangkan Sri Khotimah berhasil masuk pada katagori naskah film/drama.

Pada ajang lain, Widyastuti MPd Guru MIN 1 Kebumen juga berhasil menjadi nominator dalam ajang Anugerah Konstitusi bagi Guru Madrasah 2017 pada katagori Guru Madrasah Ibtidaiyyah. Guru MIN 1 Kebumen ini  akan bersaing dengan 6 guru dalam katagori yang sama. Kegiatan yang diinisiasi oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah ini berlangsung pada 6-11 Nopember 2017 di Bogor Jawa Barat.

Menurut Nur Sabani, pelaksanaan ajang Anti Corruption Teacher Supercamp 2017 akan dilaksanakan di Jakarta dan Cisarua Bogor pada tanggal 13 s/d 18 Nopember 2017.

Menanggapi pencapaian tersebut, Imam Tobroni selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen  mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas keberhasilan yang telah diraih oleh guru madrasah di Kabupaten Kebumen. Dia selalu mendukung dan berharap guru madrasah lain akan termotivasi berprestasi baik tingkat lokal maupun nasional.

Selain itu Kepala Kantor juga berjanji akan memberikan penghargaan secara khusus kepada guru yang mencapai prestasi tersebut saat momentum pelaksanaan HAB ke 72 nanti.(ns/pt/Af)