Halal Bihalal dan Semiloka Pokjawas PAI Jawa Tengah

Halal Bihalal dan Semiloka Pokjawas PAI Jawa Tengah

Karanganyar – Pengawas PAI di Lingkungan Kemenag Karanganyar mengikuti kegiatan Halal Bihlal dan Semiloka Pokjawas PAI Jawa Tengah. Kegiatan ini dilaksanakan melalui zoom meeting yang sedianya akan dilaksanakan secara luring dari tanggal 16 – 17 Juni 2021 di HIMPAUDNI Unggaran Semarang namun karena situasi pandemic kurang kondusif sehingga dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dan youtube pada hari Rabu tanggal 16 Juni 2021 dari jam 08.00 s.d jam 13.00

Kunti Muflihah, pengawas PAI Kab. Karanganyar menyampaikan Kegiatan ini terselenggara guna memberikan informasi terkini tentang kepengawasan dan Rencana adanya Turba guna pematangan aplikasi smarttendik di setiap Kab dan kota .

“Bertindak sebagai Pemandu adalah Siti Nurhidayati, M.Pd selaku Admin Nasional yang nantinya bekerja sama dengan Admin Provinsi Jawa Tengah yaitu Didit Ariyanto Arifin,” jelas Kunti.

Dalam sambutannya Kabid PAI Kanwil Kemenag Jateng, H. HERMAN, S.Pd menyampaikan pentingnya Pengawas PAI menguasai Teknologi di era digital sekarang ini, aplikasi yang ada harus memberikan manfaat dan kemudahan bagi penggunanya

“Posisi Pengawas PAI, SKP yang berbasis Kinerja, PKP bagi Pengawas serta PKB untuk Pengawas, sehingga  sedangkan Ketua pokjawas Nas lebih menekankan untuk penggunaan aplikasi SMARTTENDIK bagi Pengawas  Sambutannya akan lebih mengedepankan kemudahan dan kemanfaatan bagi guru dan pengawas,” jelasnya.  Herman juga mengungkapkan pentingnya acara ini dan kedepan akan terus diadakan setiap tahunnya baik secara luring maupun daring.(ida-sua)