Haul Ki Ageng Ngerang, Bupati Sisipkan Doa dan Harapan Untuk Masyarakat Pati

Pati – Bupati berharap pada seluruh masyarakat Kabupaten Pati agar senantiasa bersatu dan juga mendukung perkembangan pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah sehingga dapat guyub rukun membangun desa.

Hal itu dikemukakan Bupati Pati Haryanto Rabu sore kemarin (28/11/2018), saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Haul Ki Ageng Ngerang ke-30 tahun 2018, di Desa Trimulyo Kecamatan Juwana.

“Saya selaku kepala daerah berharap agar masyarakat Kabupaten Pati, khususnya yang hadir, diberikan umur panjang yang berkah, kesehatan yang berkah, rejeki yang berkah dan saat meninggal diberi khusnul khotimah”, kata Bupati Pati.

Menurut Haryanto, bukanlah suatu hal yang berlebihan, mana kala banyak orang mengagungkan nama Rasulullah ketika shalat dan maupun di luar shalat.

“Itu karena kita merasa sudah menikmati hasil perjuangan Rasulullah, seperti halnya kita juga melaksanakan peringatan haul Ki Ageng Ngerang ini juga dalam rangka menghormati dan mencontoh semangat perjuangan beliau”, tandasnya.

Bupati Haryanto menambahkan, acara haul ini di setiap tahunnya semakin semarak dan bertambah pengunjungnya. “Karena kami yakin masyarakat ingin ikut menghormati jasa Ki Ageng Ngerang dalam menyiarkan ajaran Islam di wilayah ini”, bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Trimulyo Daliyo menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada para pemimpin daerah serta para peziarah yang hadir untuk mendoakan para pendahulu khususnya Ki Ageng Ngerang.

“Mudah-mudahan kegiatan ini juga bisa berdampak pada kondusifitas Kabupaten Pati di tahun politik mendatang”, ujarnya.

Selain dihadiri Bupati Pati, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan Gubernur Jawa Tengah, perwakilan Kemenag Kab. Pati, Forkompimcam Juwana serta ribuan masyarakat dari berbagai penjuru Kecamatan Juwana, Batangan dan sekitarnya. (Pn/Am/bd)