Ibu-Ibu Dharma Unjuk Kebolehan Nyanyikan Tembang Kenangan

Banjarnegara –  Salah satu lomba dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 72 adalah Lomba Tembang Kenangan yang diadakan Dharma Wanita Persatuan (DWP)/ Perwanida Kankemenag Kabupaten Banjarnegara. Lomba diadakan juga sekaligus memeringati Hari Ibu dengan mengambil tempat di Aula Kantor Kemenag Banjarnegara Selasa (19/12) ini.

“Di Kemenag kita bekerja, lewat kemenag kita hidup, dalam sosial kemasyarakatan kita melayani.  Kalau tidak kita memeriahkan, Siapa lagi?,” tanya Kepala Kementerian Agama Banjarnegara dalam pembukaan acara.

“Jangan lupa ghirah besar berdasar agama dalam setiap tingkah laku, kita juga harus memiliki jiwa bahwa Kementerian Agama milik kita,” diingatkan. Walau dengan keterbatasan, Panitia berkeyakinan tetap bisa merayakan dengan penuh kegembiraan dan nuansa kesederhanaan.

Tidak lupa ucapan terima kasih kepada ibu-ibu anggota DWP yang telah menyelenggarakan acara dalam rangka HAB Kemenag kali ini, ucap H. Masdiro

Pada perlombaan yang baru pertama kali diadakan terdaftar 27 peserta yang terdiri dari perwakilan kecamatan, satker dan kantor kemenag. Peserta menunjukkan kemampuan olah vokal di hadapan 3 juri yang berkompetensi dalam bidang tarik suara.

Kemeriahan terjadi saat ibu-ibu yang kebanyakan masih belajar dengan keberanian unjuk gigi saat di panggung. Penonton juga antusias dalam memberi dukungan khususnya dari kelompok peserta yang sedang tampil.

Dewan juri saat pengumuman juara mengatakan bahwa peserta dalam menyanyikan tembang sudah bagus, namun perlu perhatian tentang teknis pelafalan lagu dan cara menyanyikan menjadi prioritas penilaian. Tampil sebagai juara 1 dengan nilai tertinggi didapat peserta dari Kec. Banjarmangu (Nuryati), juara 2 dari Kec. Banjarnegara (Gita Ayu Alinda), dan juara 3 dari Kec. Bawang (Nur Afni). Selanjutnya juara Harapan didapatkan peserta dari MAN 2 (Yunani) dan MAN 1 (Indriyani). (Nangim/Af)