IGRA, Garda Terdepan dalam Mencetak Kader Islami

Temanggung – Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Sabtu, (26/01), diselenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi PD IGRA Kabupaten Temanggung. Dalam laporanya, Ketua PD IGRA Kabupaten Temanggung, Ninuk Ernaning Tyaswati, menyampaikan laporanya bahwa kegiatan ini diikuti oleh 35 pengurus harian IGRA Kabupaten dan 46 pengurus Kecamatan.

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini untuk membahas program kerja agar dapat meningkatkan kualitas pendidikan di RA/BA di tengah berbagai keterbatasan. IGRA akan menjadi garda terdepan dalam mencetak kader Islami masyarakat. Hal tersebut disampaikan H. Munsiri, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda), IGRA Kabupaten Temanggung.

“Para guru yang bersatu dalam IGRA ini harus lebih profesional, khususnya dalam mencetak kader Islami masa depan. Semua harus sinergis antara IGRA, Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), dan Taman Kanank-kanak (TK),” ungkap Munsiri.

Lebih lanjut, H Munsiri menyampaikan, bahwa guru RA harus lebih profesional dan kreatif dalam mengelola lembaganya, agar menjadi idola anak dan masyarakat. Langkah kongkrit guru dalam melaksanakan tugasnya dengan mengacu kepada Lima Budaya Kerja Kementerian Agama, diantaranya adalah seorang guru harus mempunyai integritas, profesional dan keteladanan.

Di tempat yang sama, Sulastri, selaku sekretaris IGRA menjelaskan bahwa untuk memperlancar kegiatan, RAKERDA dibagi dalam tiga komisi, yaitu Komisi A, membahas tentang program kerja, Komisi B, tentang sumber dana dan Komisi C, tentang aspirasi. Hasil kerja komisi sudah barang tentu bermuara untuk peningkatan mutu pendidikan di Temanggung.(nm/sua)