Imron : Khotmil Quran Pembuka Gerbang Kebajikan

Pati – Tidak banyak orang yang tahu, salah satu waktu yang sangat mustajab untuk berdoa adalah ketika khatam Al Quran. Ini merupakan satu diantara pintu-pintu untuk mendapatkan kelapangan dalam hidup. Kegiatan Khotmil Qur’an rutin diselenggarakan oleh seksi Bimas Islam dan diikuti oleh ASN Kankemenag Kab. Pati di setiap hari Rabu minggu ke-2 setiap bulannya, bertempat di musholla Al-Ikhlas Kankemenag Kab. Pati, Rabu (10/10/2018).

Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Kab. Pati Ahmad Syaiku menuturkan, pada saat kegiatan Khotmil Quran berlangsung tidak ada satu ASN muslim pun yang tertinggal untuk tidak menghadiri acara ini walaupun yang tidak bisa membaca Al-Quran karena sesuatu hal, semua meluangkan waktu hadir dan berkumpul dalam Majelis khatam Al Quran agar mendapatkan keberkahanya pula, ujarnya

“Karena keberkahan saat Khatam Al-Quran bukan hanya bagi pembacanya saja tetapi juga bagi semua yang menghadirinya, Sebaiknya jangan sampai kehilangan kesempatan yang sangat berharga ini dan manfaatnya untuk memohon kepada Allah segala sesuatu kita inginkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kab. Pati, Imron merasa sangat bangga karena mempunyai pegawai yang beriman dan bertakwa di sela-sela persaingan dunia yang saat ini sudah mengglobal, karena manusia terbaik adalah mereka yang memiliki ihtimam yang sangat besar terhadap Al-Quran. Dijadikanya Al-Quran sebagai sumber pegangan hidup. Sebagai pengobatan dan kegalauan hanya dengan istiqomah membaca Al Quran di era yang sudah serba instant, terangnya.

Menurut Imron, mindset manusia banyak berubah di antaranya semua di ukur dengan finansial, oleh karenanya KaKankemenag siap merangkul semua itu dengan pembacaan Al-Quran sungguh kebiasaan yang positif dan penuh hikmah, utamanya kepada seluruh pegawai dalam rangka mencari keberkahan dalam bekerja dibarengi dengan keistiqomahan spiritualnya. (AM/bd)