Irjen Bimas Islam Kemenag RI Panggil Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Batang ikuti Bimtek Fasilitator Layanan Konsultasi Pendampingan Perkawinan dan Keluarga

*Slamet Hasanudin sedang mengikuti bimtek Fasilitator layanan konsultasi pendampingan perkawinan dan keluarga

Batang – Dengan tujuan untuk membekali petugas layanan KUA dalam melaksanakan bimbingan dan pelayanan bagi masyarakat, serta meningkatkan kapasitas, kualitas dan kapabilitas KUA dalam menjalankan tusi bimbingan keluarga sakinah, Direktorat Bina KUA dan Keluarga Sakinah menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Fasilitator Layanan Konsultasi Pendampingan Perkawinan dan Keluarga di Hotel Orchardz Industri, Jakarta Pusat pada Selasa (15/06) sampai dengan Jumat (18/06) mendatang. Slamet Hasanudin, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Batang adalah salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batang, H. Sodikin dalam keterangannya mengatakan bahwa Kegiatan ini adalah sebagai bentuk penguatan terhadap salah satu tujuan strategis Revitalisasi KUA yakni penguatan program dan layanan keagamaan khususnya Bimbingan Perkawinan  yang menyasar 100 KUA Piloting se-Indonesia, termasuk salah satunya adalah KUA Kecamatan Batang, Provinsi Jawa Tengah.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk penguatan terhadap salah satu tujuan strategis Revitalisasi KUA yakni penguatan program dan layanan keagamaan khususnya Bimbingan Perkawinan  yang menyasar 100 KUA Piloting se-Indonesia, termasuk salah satunya adalah KUA Kecamatan Batang, Provinsi Jawa Tengah. Peserta yang diundang adalah dari unsur Penyuluh Agama Islam,  maka kita kirimkan Slamet Hasanudin, Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Batang untuk mengikuti bimtek tersebut, kata H. Sodikin.

Dia juga menyampaikan bahwa dirinya berharap dengan adanya pemanggilan peserta bimtek Fasilitator ini mampu menambah semangat KUA dalam mensukseskan program PUSAKA SAKINAH (Pusat Layanan Keluarga Sakinah) demi terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia.

Kami berharap dengan adanya pemanggilan peserta bimtek Fasilitator ini mampu menambah semangat KUA dalam mensukseskan program PUSAKA SAKINAH (Pusat Layanan Keluarga Sakinah) demi terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu Slamet Hasanudin secara terpisah menyatakan rasa syukurnya bisa dipanggil sebagai peserta bimtek yang langsung diselenggarkan oleh Kemenag Pusat melalui Dirjen Bimas Islam.

Saya bersyukur bisa berkesempatan mengikuti bimtek yang langsung diselenggarkan oleh Kemenag Pusat melalui Dirjen Bimas Islam ini. Tentunya materi-materi bimtek sudah disiapkan secara matang dan instruktur yang memandu juga tarafnya bersakal nasional, kata Slamet Hasanudin. ( Hasanudin/Zy)