Ka. Kankemenag Ajak Gemar Sedekah

Pemalang – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pemalang bersama jajarannya melaksanakan sholat Jumat bersama masyarakat di Masjid Baiturrahman Desa Bongas Kecamatan Watukumpul Jum’at, (28/7).

Desa Bongas terletak di wilayah selatan Kabupaten Pemalang dan berada pada ketinggian lebih dari 1000 mdpl. Perjalanan dari Kankemenag menuju lokasi membutuhkan waktu lebih dari 1,5 jam melalui medan yang cukup terjal.

Kapolsek, Danramil, Kepala KUA Kecamatan Watukumpul dan jajarannya turut menghadiri kegiatan tersebut. Masjid Baiturrahman saat ini sedang direnovasi. Dalam khutbahnya, khotib mengajak jamaah untuk membangun masjid. Bagi umat Islam yang mau membangun masjid akan dibangunkan baginya rumah di surga.

Senada dengan tema khutbah, Kepala Kankemenag Taufik Rahman dalam sambutannya seusai sholat mengajak masyarakat untuk gemar bersedekah membangun masjid.

“Mari kita bersama-sama gemar bersedekah mumpung kita masih sehat bugar. Allah senantiasa memberikan kemudahan bagi orang yang bertakwa. Termasuk kemudahan dalam membangun masjid Baiturrahman. Bagi yang punya uang silakan sedekah uang, bagi yang tidak bisa sedekah tenaga dan doa,” ajak Taufik.

Selanjutnya dia mengungkapkan kunci bahagia. Yang pertama jika kita mempunyai pasangan (istri-suami) yang soleh-solehah. Yang kedua jika kita mempunyai anak yang soleh-solehah. Dan yang terakhir adalah mencari rezeki di negara sendiri.

Mengakhiri sambutannya, Taufik mengajak umat Islam untuk memahami agamanya secara kaffah. Pemahaman agama yang sepotong akan memudahkan paham-paham yang menyimpang mempengaruhi umat Islam.

Dalam kegiatan ini, Taufik Rahman menyerahkan bantuan untuk masyarakat Watukumpul senilai Rp12 juta. Masjid Baiturrahman menerima bantuan Rp2 juta. Sebanyak 40 orang mustahik masing-masing menerima bantuan senilai Rp250 ribu. Kapolsek dan Danramil turut membagikan bantuan tersebut. (fi/rf)