Ka KanKemenag dan Ka Rutan Kudus Tanda Tangani MOU

Kudus,  Dalam rangka meningkatkan mutu SDM  dan membentuk karakter warga binaan, Rutan Kudus adakan  upacara penandatanganan  MOU P3PA (Program Peningkatan Pemahaman dan Pengamalan Agama)  dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus yang  berlangsung  pada tanggal 24/4 di Aula Rutan Kudus ,di hadiri ASN  Rutan Kudus dan ASN penyuluh Agama Islam Kemenag Kudus.

Kerjasama ini sudah terjalin antara  Rutan (Rumah Tahanan Negara)  dengan  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kudus. Pelaksanaanya,  pihak Kemenag Kudus  melalui  tim penyuluh agama secara bergilir sesuai jadwal   memberikan pembinaan mental dan peningkatan nilai keimanan kepada  para penghuni Rutan sesuai dengan agama   dan keyakinan mereka. sedangkan pihak Rutan memberikan fasilitas.

Kepala  Rutan Kudus. Budi Prayitno dalam sambutanya mengatakan bahwa bimbingan rohani kepada warga binaan sangat diperlukan karena dapat memberikan  motivasi  atau semangat hidupnya . Beliau mengharap melalui kegiatan bimbingan dan penyuluhan ini  warga binaan Rutan  nantinya bisa siap kembali dan berinteraksi di tengah masyarakat.ungkapnya

Ditambahkan beliau dengan kegiatan ini  dapat membangun sinergitas antara dua lembaga dalam mengembangkan SDM warga binaan, menjalin komunikasi dan mampu membentuk karakter warga binaan di Rutan  Kudus.

Sementara itu  Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Kudus, Noor Badi menyampaikan bahwa warga binaan adalah mereka  yang sedang memiliki masalah dan membutuhkan pelayanan dari negara melalui kegiatan yang tersinergi dari Kementerian Agama dan Kemenkum-HAM.ucapnya

Beliau  Menyampaikan ucapan  terima kasih kepada pihak Rutan atas kepercayaanya menjalin kerjasama dengan instansi yang dipimpinya dengan diterbitkanya penandatanganan MOU ini. Semoga ke depan mempunyai nilai positif dalam keberlangsungan program program yang telah kita canangkan . “ Mari kita bersinergi untuk menghasilkan kerjasama yang berkwalitas untuk mewujudkan kemaslahatan umat “. Pungkasnya. (St.Zul/wwk/bd)