Kakan Kemenag Pati Tutup DDTK Revolusi Mental

Pati – Pendidikan dan pelatihan revolusi mental bagi para pejabat baik struktural maupun fungsional dalam wilayah kerja Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang selama 6 (enam) hari sejak hari Senin 05/02/2018 resmi ditutup oleh Kepala Kantor Kemenag Kab. Pati Imron, di aula kantor setempat, Sabtu (10/02/2018)

Kepala Kantor Kemenag mengucapkan terima kasih kepada pihak Balai Diklat Keagamaan Semarang atas kesempatan yang diberikan kepada 40 orang pejabat struktural maupun fungsional di lingkup Kemenag Pati untuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan revolusi mental.

Imron menuturkan bahwa waktu 6 hari bukanlah waktu yang singkat. Selama 6 hari para peserta telah mengeluarkan energi yang begitu banyak, sehingga orang nomor satu di Kementerian Agama Kabupaten Pati ini berpesan kepada semua peserta agar apa yang diterima selama 6 hari ini paling tidak bisa memberikan motivasi energi tersendiri.

“Apa yang diterima dalam Diklat ini agar diaplikasikan dan diamalkan ditempat tugas masing-masing, jangan pernah berkata telah mengikuti diklat jika ilmu yang didapat belum diaplikasikan dan diamalkan” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Kankemenag yang baru bertugas di Pati selama satu bulan itu juga berpesan bahwa sebagai seorang pejabat tidak hanya perlu meningkatkan kompetensi tapi juga meningkatkan inovasi dan keteladanan. Bagaimanapun hebatnya seorang pejabat dalam hal penguasaan pekerjaan, jika keteladanannya tidak ada maka dia tidak akan berhasil, tandasnya mengakhiri sambutan arahannya. (Athi’/bd)