Kakankemenag Salatiga Hadiri Musda IPHI VII

Salatiga — Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Salatiga, H. Taufiqur Rahman mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya Musyawarah Daerah (Musda)  VII IPHI Kota Salatiga ini. Demikian sambutan yang disampaikannya pada kegiatan Musda VII PD IPHI Kota Salatiga yang berlangsung di Grand Wahid Hotel Salatiga, Sabtu (29/5). 

Tampak hadir Wakil Walikota Salatiga, Dr.H.Muh Haris, M.Si, Ketua IPHI Jawa Tengah Drs. Harsono, MBA. Kepala Kemenag kota Salatiga H. Taufiqur Rahman, S.Ag M.Si. Dan juga dihadiri  pengurus daerah IPHI, Pengurus cabang IPHI se Kecamatan di Kota Salatiga. Dengan tema “Dengan kemabruran haji kita bangkitkan ekonomi umat dan perkokoh persaudaraan kebangsaan.

Taufiqur Rahman menyampaikan  apresiasi keaktifan, kerjasama dan sinergitas IPHI Kota Salatiga selama ini bersama Kemenag kota Salatiga.

“IPHI Kota Salatiga setidaknya memiliki dua peran aktif, pertama IPHI telah menjadi mitra yang sinergitas sebagai ruang informasi berbagai kebijakan pemerintah terutama terkait dengan kebijakan tentang haji dan kedua ruang edukatif terutama dalam rangka melestarikan kemabruran pasca haji dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang bermanfaat dan maslahat bagi warga Salatiga, seperti pengajian ahad pagi IPHI,” katanya.

Musda dibuka oleh Wakil Walikota Salatiga, Dr.H.Muh Haris, M.Si Pada Musda VII ini Dr. Muh Haris M.Si kembali terpilih menjadi Ketua IPHI periode 2021-2026.

Dalam sambutannya Wawali Salatiga mengatakan tujuan diadakan Musda  untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi organisasi bersama dengan semua jajaran Pengurus Cabang (PC) IPHI di seluruh wilayah kota Salatiga serta dimaksudkan untuk menyusun program kegiatan ke depan, sekaligus untuk memilih ketua dan membentuk kepengurusan yang baru yang keberadaannya akan selalu tetap membawa amanah dalam menjaga dan melestarikan kemabruran haji Indonesia,

Selanjutnya Wawali  Salatiga sangat mendukung akan terwujudnya gedung IPHI yang reprensentatif sehingga dapat digunakan untuk kegiatan dan melanjutkan pembangunan Islamic Center Salatiga,” pungkasnya.(Humas/Khusnul-Fitri).