Wakil Walikota, H. Muh Haris Terpilih Kembali Sebagai Ketua IPHI Salatiga

 

Salatiga —Wakil  Walikota Salatiga, H. Muh Haris kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Salatiga, selama lima tahun mendatang.

H. Muh Haris terpilih kembali melalui Sidang Musyawarah Daerah (Musda) VII PD IPHI Kota Salatiga yang berlangsung di Grand Wahid Hotel Salatiga, Sabtu (29/5). Prosesi pemilihan lancar dan diputuskan melalui musyawarah mufakat.

Hadir dalam musda tersebut, Kakankemenag Kota Salatiga H. Taufiqur Rahman M.Si, Ketua PW IPHI Jateng H. Harsono MBA bersama Sekretaris I PW IPHI Jateng Dr.H.Ahmad Tajaddin Arafat. Selain itu , acara juga dihadiri oleh pegurus daerah IPHI, Pengurus cabang IPHI se Kecamatan di Kota Salatiga dan para tamu undangan.

Ketua PW IPHI Jateng H.Harsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa musda merupakan forum bersama dan strategis serta memilih kader terbaik IPHI Kota Salatiga untuk menjadi Ketua yang mampu memajukan IPHI Salatiga lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah, Musda bisa terlaksana dengan lancar,” kata Harsono.

Sementara itu, Dr. Nur Mubasirun, selaku ketua sidang dalam Musda VII IPHI Kota Salatiga mengatakan karena masih dalam masa pandemi, Musda ini dilaksanakan dengan prokes yang ketat dan agenda utama Musda adalah mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pengurus periode sebelumnya dan alhamdulillah laporannya diterima dengan baik.

“Melalui Musda ini, para peserta dengan musyawarah mufakat memilih Dr. H. Muh Haris, M.Si untuk kembali memegang amanah sebagai Ketua IPHII Kota Salatiga untuk periode 2021-2026,” papar H.Mubasirun.

“Perjalanan sidang dalam masing-masing pleno juga berjalan dengan baik dan lancar tanpa pembahasan yang bertele-tele,” tambah Mubasirun.

Musda VII ini dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Salatiga, H.Muh Haris  mewakili Bapak walikota yang berhalangan hadir. H. Muh Haris yang juga ketua IPHI terpilih dalam sambutannya mengapresiasi dengan baik penyelenggaraan Musda tersebut. Beliau berharap agar pengurus IPHI yang baru nanti senantiasa bersinergi dan berkomunikasi bersama Pemkot Salatiga dalam mensejahterakan warga Salatiga.

“Mari kita bersama membangun kota kita Salatiga tercinta ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan maslahat sebagai bagian dari ikhtiar melestarikan kemabruran haji kita bersama,” tutur beliau diakhir sambutannya.(Humas/Khusnul-Fitri).