Kankemenag Bantu Rehabilitasi Rumah Warga

Purbalingga – Sebanyak 225 warga Kelurahan Purbalingga Lor memadati Aula Uswatun Khasanah di Komplek Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga  dalam acara Bakti Sosial yang digelar Sabtu (06/01) dalam rangka Hari Amal Bakti ke-72 Kementerian Agama RI. Hadir dan memberikan sambutan Bupati Purbalingga, Tasdi dan Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Ahmad Muhdzir.

Dalam sambutannya, Ahmad Muhdzir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut.

“Ucapan terima kasih yang tiada terhingga kami sampaikan kepada Bupati Purbalingga beserta jajaran Forkompimda dan Forkompimcam termasuk Lurah Purbalingga beserta para pejabatnya yang telah hadir dan memberikan dukungan sepenuhnya dalam acara ini. Juga kepada Ketua BAZNAS beserta pengurus, NU Care LAZIZNU, Panitia dan Para Penyuluh Agama Islam atas bantuan dan keihlasannya. Semoga semua kebaikan yang diberikan dalam rangka HAB Kementerian Agama ke-72 ini menjadi bagian dari amal soleh yang akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini telah terhimpun dana untuk bantuan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebesar Rp 30.000.000,00 untuk 3 orang penerima masing-masing Rp 10.000.000,00. Dana tersebut berasal dari 3 pihak penyumbang yaitu Keluarga Besar Kankemenag, BAZNAS dan LAZIZNU Kabupaten Purbalingga masing-masing Rp 10.000.000,00.

Koordinator kegiatan Baksos, Khikam Aziz menambahkan bahwa selain Bantuan RTLH, ada 3 jenis bantuan lainnya yang disumbangkan  dalam kegiatan tersebut.

“ BAZNAZ memberikan 100 paket Bantuan Sembako dengan total nilai Rp 10.000.000,00, dan Bantuan Beasiswa Pendidikan bagi 10 siswa SLTP dan 10 siswa SLTA dengan total nilai Rp 13.000.000,00. Sedangkan FKPAI, menyumbangkan 102 buah alat sholat untuk para Muadzin dan Imam Masjid dengan total nilai Rp 7.650.000,00. Sehingga total bantuan yang diberikan kepada warga dalam kegiatan ini sebesar Rp 60.650.000,00 ,” paparnya.

Puas dengan kinerja Kankemenag

Bupati Purbalingga, Tasdi dalam sambutannya memberikan ucapan selamat serta terima kasih kepada segenap jajaran Kankemenag Kabupaten Purbalingga beserta keluarga besarnya atas semua sumbangsih dan pelayanan yang telah diberikan kepada warga di Kabupaten Purbalingga. Ia bahkan menyampaikan rasa puas dan bangga atas kinerja Kankemenag Kabupaten Purbalingga di bawah kepemimpinan Ahmad Muhdzir, yang telah terlihat menebarkan kebaikan dan kedamaian serta pelayanan yang baik di wilayah Kabupaten Purbalingga.

Ia juga menyatakan komitmennya untuk selalu siap bekerja sama dan mendukung berbagai program yang diselenggarakan Kankemenag termasuk rencana pengadaan hibah tanah wakaf untuk beberapa Kantor Urusan Agama, pengadaan bantuan insentif bagi para Penyuluh Agama Islam Non-PNS melalui APBD serta bantuan fasilitas untuk Aula Gedung Uswatun Khasanah. (sar/ )