Kasi Dikmad Kemenag Wonosobo Hadiri Sosialisasi UN Kanwil Kemenag Jateng

Note : maaf ya..beritanya basi..

========================================

Wonosobo – Jelang Persiapan Ujian Nasional 2019 Kasi Dikmad dan Pokjawas Kementerian Agama disibukan sosialisasi dan persiapan perencanaan hadapi Ujian Nasional. Persiapan juga dilakukan oleh Kasi Dikmad dan Pokjawas Kantor Wilayah kemenag Jateng, yang mana pada, Senin, (21/01) yang lalu menggelar sosialisasi Ujian Nasional (UN), Ujian Akhir Madrasah Berbasis Nasional (UAMBN), dan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang dilaksanakan dua hari berturut-turut yakni 21-22 januari 2019 di Hotel Candi Indah Semarang.

Adapun peserta sosialisasi yakni Seluruh Kasi Dikmad dan Pokjawas dari kabupaten/kota se Jawa Tengah. Selain peserta yang hadir, kepala Kantor Wilayah kemenag Jateng, Kepala Bidang, kasi Kurikulum dan Dinas Penidikan Provinsi Jawa Tengah turut bersinergi bersama menjadi narasumber pada kegiatan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Kakanwil kemenag jateng menghimbau, masing-masing Kasi Dikmad dan Pokjawas harus bersinergi mengawasi dan melaksanakan Ujian sesuai Prosedur.

“Pelaksanaan UN, UAMBN dan USBN harus dijalankan sesuai prosedur dan berpedoman sesuai POS atau Prosedur Operasional Sistem. Dan tugas dari seluruh peserta yang hadir saat ini yakni segera melakukan sosialisasi kepada madrasah binaan.” Ungkap Farhani kepala Kantor Wilayah kemenag Jateng dalam sambutannya.

Selanjutnya pihaknya juga berharap, Ujian Nasional 2019 bisa dilaksanakan dengan sukses baik perencanaan, pelaksanaan dan hasil yang bermartabat dan integritas. PS-WS