Kemenag Blora Terima Kunjungan Kerja Kemenag Pati Diskusikan Proses Pelaksanaan Pembangunan Gedung PLHUT

Blora – Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pati beserta rombongan pada hari Senin (4/10) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) pada Kantor Kemenag Kab. Blora. Kehadiran tersebut disambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Blora, M. Kafit didampingi oleh pejabat pengadaan dan pembuat komitmen Fathul Himam dan Parsan serta perencana Imatul Imro’ah. Tampak hadir dalam rombongan tersebut, Kakankemenag, Kasubbag TU, Kasi Penyelenggara Haji Umroh dan jajaran staf pada Kankemenag Kab. Pati.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kemenag Kab. Blora menyambut gembira dan mengucapkan selamat datang kepada rombongan kunker yang telah bersilaturahim ke Kemenag Blora.

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan kerja ini dalam rangka sharing pelaksanaan pembangunan gedung PLHUT.” kata M. Kafit

Sementara itu Drs. Ali Arifin, M.M. selaku kepala Kemenag Pati dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan kunjungan kerja tersebut sebagai wahana membangun ikatan silaturahmi sekaligus menggali informasi terkait pelaksanaan pembangunan gedung PLHUT.

“Terima kasih, jadi kami kesini selain untuk bersilaturahim juga bermaksud ngangsu kawruh di Kemenag Blora terkait proses pelaksanaan pembangunan gedung PLHUT. Semoga dapat memberikan informasi kepada teman-teman (red-kemenag pati) bagaimana proses pelaksanaan pembangunan dari awal. Karena ini pak, gedung yang akan kami buat itu memiliki luas lahan yang mirip dengan di Kemenag Blora ini, maka kami bersama tim ingin belajar kemari.” ucap Ali Arifin

Setelah sambutan dari Kakankemenag Blora dan Pati, acara dilanjutkan pemaparan informasi pembangunan gedung oleh pejabat pengadaan dan pejabat pembuat komitmen yang disampaikan oleh Fathul Himam dan Parsan. 

Dalam kesempatan ini, pihak Kemenag Blora menyampaikan tentang proses awal pembangunan gedung seperti pembentukan panitia, pemilihan tender, penyediaan tempat yang ramah difabel, pembagian space hingga masalah yang dihadapi dan penyelesaiannya selama proses pembangunan gedung PLHUT.

“Baik pak, kami juga masih belajar ya pak tidak bermaksud menggurui. Yang kami sampaikan ini adalah pengalaman-pengalaman kami yang sudah dilalui, maka nantinya dengan adanya kesalahan atau pencapaian yang belum maksimal yang kami sampaikan dan diskusikan tadi, Kemenag Pati bisa mengantisipasinya ke depan.” kata Fathul selaku pejabat pengadaan.

Acara yang dilaksanakan di ruang pelayanan haji dan umrah berjalan dengan lancar. Hasil dari kunjungan kerja ini kemudian akan dijadikan kertas kerja bagi Kankemenag Kab. Pati. Selanjutnya, di akhir acara tim dari Kemenag Pati diajak meninjau gedung PLHUT yang berada di sisi sebelah timur Kankemenag Kab. Blora. (nn/rf)