Kemenag Pati Gelar Tarhima Bersama Bupati dan Masyarakat

Pati – Tarawih dan Silaturrahmi Bersama (Tarhima) bersama dinas/instansi/lembaga se-Kabupaten Pati putaran kelima dengan penyelenggara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati, dilaksanakan di MAN 1 Pati Jl. Panglima Sudirman Km.3 Pati, Selasa malam (6/6).

Kegiatan yang bertujuan untuk mendekatkan pemerintah dengan masyarakat ini dihadiri oleh Bupati bersama Forkopinda Kabupaten Pati, Kepala Kankemenag Kabupaten Pati bersama jajaranya, Kepala KUA se-Kabupaten Pati, Pengawas Pendidikan Agama Islam, serta Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Pati.

Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Akhmad Mundakir bertindak sebagai imam dalam Tarhima putaran kelima kali ini.

Usai sholat isya’ dan tarawih, Kasi PDPontren Kankemenag Kabupaten Pati Abdul Hamid dalam ceramahnya di hadapan ratusan jamaah tarhima mengutarakan sejumlah hal. Persatuan dan kesatuan warga menjadi salah satu hal yang diutarakan. Selain itu, di bulan Ramadhan ini, dijadikan umat muslim sebagai gemblengan untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga usai Ramadhan, umat muslim benar-benar memperoleh predikat umat muslim yang takwa.

Hamid mengajak umat islam khususnya jamaah tarhima, untuk melakukan evaluasi diri dalam melaksanakan ibadah puasa, hendaknya beberapa hari ke depan, dapat lebih ditingkatkan lagi, baik itu ibadah-ibadah wajib maupun ibadah sunah lainnya.

“Kami mengajak umat islam berlomba-lomba memperbanyak amal ibadah di Ramadhan tahun ini”, “imbuhnya.

Mari kita rapatkan barisan bersama-sama membangun kabupaten Pati dengan tidak lupa mendoakan Kabupaten Pati agar menjadi ‘baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur’, “pungkasnya.

Kegiatan Tarhima ini diakhiri dengan ramah tamah bersama sambil menikmati hidangan yang telah disedikan oleh panitia. (Athi’/bd)