Kepala Kemenag Ajak BAMAG Bersinergi Menjaga Umat

Karanganyar – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Ahmad Nasirin mengajak Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) untuk bersinergi menjaga umat dan masyarakat secara umum. Hal ini disampaikan Kepala Kemenag saat memberikan sambutan dalam audiensi dan silaturahmi antara Kementerian Agama dan BAMAG Kabupaten Karanganyar, (12/03).

“Mari bersama-sama kita menjaga umat yang ada di Kabupaten Karanganyar ini. Dalam hubungan kita sehari-hari, mungkin ada persoalan antara satu dengan yang lain. Oleh karenanya dalam hal ini kita menengahkan persuasi, musyawarah menghadapi persoalan-persoalan yang ada dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ahmad Nasirin.

Tidak hanya itu, Kepala Kemenag juga mengharap ada sinergi antara Kemenag dan BAMAG dalam berbagai kegiatan yang beririsan di Kabupaten Karanganyar. Menurutnya, sejauh kegiatan yang dilaksanakan memiliki visi, misi, moral dan niat yang tulus, maka Pemerintah dengan senang hati akan mendukungnya.

“Mari bersinergi juga dalam kegiatan apa saja. Kedepan kami ikut mendukung kegiatan yang dilakukan BAMAG dengan memiliki visi, misi, moral, serta niat yang tulus untuk membina umat Kristiani,” tegasnya.

Dalam perjalanan membina umat, tentu tidak selalu berjalan dengan mulus. Adakalanya hal itu mudah, namun tidak jarang ada kesulitan dan tantangan yang dihadapi. Oleh karenanya Kepala Kemenag terus memotivasi untuk pantang menyerah dan terus melanjutkan perjuangannya.

“Kesulitan dan tantangan yang dihadapi jangan malah membuat kita semakin lemah, namun sebaliknya, teruskan perjuangan itu, Walau di era modern ini banyak sekali ilmu dan hal-hal baru, namun penanaman nilai keagamaan tidak bisa digantikan,” tutupnya.

Audiensi dan Silaturahim antara Kemenag dan BAMAG Kabupaten Karanganyar ini dilaksankan di aula kantor. Bersama Kepala Kemenag, hadir juga Kasubbag TU, Wiharso, Pengawas Pendidikan Agama Kristen, Sugianto, dan Ketua BAMAG, Pdm. Imanoel Seno Nugroho, yang diikuti 20 an anggotanya.

Setelah sambutan dari Kepala Kemenag dan Kasubbag TU, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab seputar program umat kristiani dan kondisi umat beragama di Kabupaten Karanganyar.(ida-hd/sua).