Kepedulian MTsN 1 Kudus Dengan Santuni 110 Siswa Yatim Dan Tetangga Madrasah Yang Dhuafa

Kudus –  Bulan Muharram merupakan bulan keberkahan dan kebahagian bagi anak-anak yatim dan kaum duafa, dikarenakan pada bulan ini bagi kaum muslimin dianjurkan untuk memperbanyak bersedekah kepada anak yatim dan kaum duafa yang sangat membutuhkan uluran tangan kita semua.

Kepedulian MTsN 1 Kudus dalam rangka mengisi bulan Muharram dengan amalan kebajikan diimplementasikan dengan memberikan santunan kepada 110 siswa didik di lingkungannya dengan rincian 65 anak yatim piatu, 46 siswa kurang mampu, 3 anak yatim keluarga madrasah dan 12 anak yatim yang tinggal disekitar madrasah.

Santunan diberikan langsung oleh Kepala Sekolah MTsN 1 Kudus dalam acara yang digelar dengan cukup sederhana, dilapangan basket MtsN 1 Kudus, pada hari Selasa, Tanggal 03 Oktober 2017.

Sebelum  acara santunan dimulai, koordinator keagamaan MtsN 1 Kudus, M.Aslim, MPd memimpin doa iftitah, dan dengan penuh semangat seluruh siswa mengumandangkan asmaul husna, dilanjutkan dengan pemberian santunan.

Kepala MTsN 1 Kudus, Ali Musyafak dalam sambutan arahanya memberikan apresiasi dan dukungan penuh dengan kegiatan santunan ini dan berharap agar kegiatan ini dapat di agendakan secara rutin setiap tahunnya. Beliau juga mengajak anak didiknya untuk selalu peduli dan mau berbagi dengan orang orang yang kurang mampu.

Karena bersedekah dan saling tolong menolong merupakan amalan kebajikan yang wajib kita lakukan dan tanamkan dengan maksud untuk memberikan kebahagian dan meringankan beban orang yang membutuhkan.

Dan kepada anak anak yang mendapatkan bantuan, Ali Musyafak berpesan agar terus giat belajar untuk meraih cita-cita yang kalian semua impikan dan harapkan.(MtsN1/Eti/bd)