KKG RA Kecamatan Banjarmangu Tekankan Inovasi Pembelajaran Pada Guru

Banjarnegara – Kelompok kerja Guru Roudlotul Athfal (KKG-RA) kecamatan Banjarmangu, bertempat di aula Pendais Banjarmangu, adakan pembinaan bagi para guru RA. Kegiatan pembinaan ini dilakukan oleh Pengawas Madrasah Kecamatan Banjarmangu Umi Fathonah,Sabtu, (18/9)

Dalam sambutannya, ia menyampaikan akan pentingnya inovasi pembelajaran dan persiapan akreditasi.  “KKG menjadi wadah untuk guru meningkatkan inovasi pembelajaran, supaya siswanya pun akan dengan mudah menyerap materi,” terang Umi.

Selain itu ia juga menambahkan  pertemuan KKG bulan ini untuk menyiapkan inovasi pembelajaran yang akan dilaksanakan bulan depan di RA masing-masing.

Sekretaris PD IGRA, Ika Nura Firmana yang hadir dalam KKG tersebut juga menyampaikan pentingnya inovasi ditengaj perubahan zaman.

“Sekarang jamannya sudah berbeda, guru tidak cukup hanya menyampaikan materi di kelas, namun kita harus selalu berinovasi dalam pembelajaran baik melalui media maupun praktik langsung,” jelasnya.

“Sangat penting untuk guru mendokumentasikan baik dalam bentuk foto, video dan portofolio saat pembelajaran. Hal ini sebagai bukti dan juga dapat dijadikan sebagai bahan evaluasi,” terang Ika.

Ika menambahkan agar guru RA tetap semangat berinovasi saat mengajar dan mampu menambah minat belajar siswa, dan yang terpenting guru RA juga tidak boleh lepas dalam pendidikan karakter.  “Terlebih di bawah naungan Kemenag, maka pendidikan agama menjadi pondasi dasar. Seperti pembiasaan dan pengenalan ibadah kepada anak usia dini di RA. Sehingga outputnya diharapkan anak mampu menjadikan agama sebagai dasar dalam kehidupannya kelak,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, Ika juga menghrapkan bagi RA di kecamatan Banjarmangu untuk mempersiapkan akreditasinya mulai dari sekarang. (Ika/rly/rf)