Kloter 31 Jemaah Haji Asal Kabupaten Wonsoobo Tiba di Kota Asal

Wonosobo – Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2018 sudah memasuki fase pemulangan. Kloter 31 Jemaah Haji asal Kabupaten Wonosobo menjadi kloter pertama yang pulang dan tiba di Kabupaten Wonosobo.

Prosesi pemulangan telah tiba di Pendopo Bupati Kabupaten Wonosobo pada, Jum’at (07/09) pagi, dengan menggunakan 1 unit mobil bus yang berisi 52 Jemaah Haji, dengan di dampingi oleh dua orang petugas dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo, dua pegawai Dinas Kesehatan dengan 1 unit dan personil ambulan Dinkes, serta 1 unit Foraider Personil Polisi.

Selanjutnya, setibanya di pendopo persiapan penerimaan dan pengamanan di kawal langsung oleh jajaran Kemenag Kabupaten Wonosobo, Pemda, Satpol PP, Kodim 0707, dan Polres Wonosobo.

“Alhamdulilah kloter 31 tiba kembali dengan selamat dan sehat, tiba di Kabupaten Wonosobo pagi, pukul 08.15 WIB, dengan rincian 45 orang dari rombongan 8, 7 orang dari rombongan 7 gabung dengan temanggun,” jelas Nurkhamtoro selaku TPHD dalam laporan langsungnya.

Selanjutnya, dalam sambutannya, Asisten Administrasi Pemda Kabupaten Wonosobo, Samsul Maarif, menyambut hangat kedatangan Jemah Haji Kabupaten Wonosobo.

“Alahmduliah jemaah sudah tiba kembali di Kabupaten Wonosobo dengan selamat dan sehat. Kami sekaligus ingin mengucapkan terimakasih kepada Kemenag pusat maupun Wonosobo yang telah bersinergi bersama Pemda Wonosobo yang juga sudah memfasilitasi dan atas pelayanannya yang baik, sehingga semua jemaah merasa nyaman dan layanan sangat baik,” ungkap Samsul Maarif.

Sambutan kloter jemaah 31 yang telah tiba di Kabupaten Wonosobo tidak di sambut langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Kab. Wonosobo, lantaran sedang melaksanakan tugas di Jakarta namun melalui Asisten Administrasi, kedua pihak menyampaikan permohonan maaf.

“Mohon maaf bapak Bupati dan wakil tidak bisa hadir, karena sedang dalam tugas di Jakarta. Beliau menitip pesan ucapan terimakasih kepada Kemenag atas layanannya yg baik, sehingga seluruh jemaah haji dapat melaksanakan ibadah lengkap, sunah rukun dan wajibnya. Harapannya calon jemaah haji ini menjadi contoh taudalan yang baik dan lebih baik dalam bersosial maupun beragama di desa masing-masing,” tambahnya.

Sementara itu, di temui di tempat yang berbeda, Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Wonosobo turut menyambut hangat kedatangan kembali jemaah haji yang telah usai melaksanakan Ibadahnya.

“Selamat datang kembali ke kota tercinta, semoga menjadi haji mabrur dan perjalanan ibadah haji bisa menjadi penyempurna rukun Islam dan tercatat sebagai ibadah. Kami juga meyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran terkait yang sudah nyengkuyung, menjaga dan melancarkan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji,” ungkapnya.(ps-ws/sua)