Komisi Anak Di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Batang Peringati Hari Pendidikan

Batang – Bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional yang diperingati oleh bangsa Indonesia setiap tanggal 2 Mei, Gereja Kristen Jawa (GKJ) Batang mulai mengadakan kembali ibadah untuk anak, setelah 1 tahun lebih anak – anak tidak beribadah bersama di gedung gereja karena pandemic covid 19. Ibadah kali ini bertema “ Pendidikan dan Kasih” dilakukan pada Minggu (2/04) yang lalu  dengan prokes ketat.  Cuci tangan sebelum masuk gedung, memakai masker dan menjaga jarak. Hadir dalam kegiatan tersebut penyuluh Agama Kristen dan beberapa pengurus anak Gereja.

Pdt. Andi sebagai Pendeta di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Batang menyambut dengan baik kegiatan itu, menurutnya dengan aktifnya kembali anak-anak beribadah bersama akan dapat menambah keimanan.

“ Ini merupakan awal yang baik untuk memulai ibadah anak yang bertepatan dengan Hari Pendidikan. Sehingga Pendidikan baik secara akademis maupun iman bisa berjalan beriringan dengan lancer,” jelas Pdt Andi.

Penyuluh Agama Kristen Kabupaten Batang Ibu Shintia Mahaya W yang bertugas sebagai Pembawa firman pada ibadah anak tersebut menekankan pada anak untuk selalu belajar dengan semangat untuk dapat mengejar masa depan.

“Anak – anak jangan malas untuk senantiasa belajar berbuat baik dan penuh kasih pada sesama seperti yang sudah diajarkan Tuhan Yesus.  Karena pendidikan tidak hanya di bangku sekolah. Di dalam kehidupan sehari – haripun kita perlu terus belajar untuk berbuat baik. Teruslah belajar untuk masa depan yang baik bersama dengan sesame,”tuturnya.

Dalam kegiatan itu ada 6 anak yang hadir, mereka berusia sekitar 8 – 12 tahun, mereka tampak senang dengan kegiatan perdana itu karena mereka bisa bertemu dengan teman – temannya setelah lebih dari setahun harus beribadah di rumah masing – masing, kegiatan ditutup dengan doa bersama anak – anak untuk kelancaran pendidikan mereka. Dan semoga pandemic covid 19 ini cepat berlalu sehingga anak – anak bisa bersekolah lagi.( Shintia/Zy )