Kontingen MTQ Asal MAN 1 Wonosobo, Sabet Juara 1 MTQ Jawa Tengah

Wonosobo – Sejumlah enam belas kontingen pelajar asal Kabupaten Wonosobo, yang di kirim untuk mengikuti lomba MTQ Pelajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang di laksanakan di Kabupaten Kebumen, akhirnya telah kembali lagi ke Kabupaten Wonosobo, Jum’at (16/11).

Kepulangan kontingen asal Wonosobo tersebut disambut hangat oleh masing-masing keluarga besar Sekolah atau Madrasah masing-masing. Tidak terkecuali MAN 1 Wonosobo, yang juga menyambut kepulangan salah satu siswanya yang turut menjadi peserta. Nyatanya, salah satu siswa MAN 1 Wonosobo Kembali dengan Keadaan tangan tidak kosong, pasalnya siswanya berhasil menyabet Juara 1 Lomba MTQ Pelajar Cabang Tartil dan menyisihkan seluruh peserta se-Jawa Tengah.

Menurut Kepala Madrasah, Warsam, Pihaknya menyebutkan, MAN 1 Wonosobo menymbang Tiga siswa untuk menjadi kontingen MTQ Pelajar XXXIII Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Sebenarnya kami mengirimkan 3 Siswa kami ke SMA 1 Kebumen untuk mengikuti MTQ Pelajar dan masing-masing membidangi cabang yang berbeda yakni Tahfidz, Murotal, dan Tartil. Namun dari ketiga Siswa Kami, hanya satu yang kembali dengan memboyong Juara yaitu Lailatul Azizah,” tambah nya.

Meski hanya memboyong satu Juara, Namun pihaknya menyampaikan tetap akan mengapresiasi Siswa nya yang sudah maju ke MTQ tingkat Jateng dah akan memberikan Kepada siswa dan pembimbing atau guru yang sudah menorehkan prestasi seusai dengan regulasi yang berlaku.

“Meski hanya satu juara yang berhasil kita boyong, tapi saya ucapkan terimakasih kepada Siswa yang sudah ikut maju ke MTQ Pelajar. dan saya akan memberikan penghargaan kepada guru atau pembimbing sekaligus siswa yang berhasil menyabet juara sesuai ketentuan yang berlaku di MAN 1 Wonosobo. agar kedepannya bisa memotivasi dan terus meningkatkan daya saing untuk kebaikan Madrasah. sekali Lagi perlu di ingat bahwa prestasi yang kita raih kali ini, tentu akan megharumkan Nama Madrasah sekaligus Nama Kabupaten Wonosobo,” tambahnya.

Sementara, Hafid Aminudin, selaku Pengawas Madrasah yang ikut hadir usai acara tersebut juga ikut nemberikan apresiasi dan berharap ke depan MAN 1 Wonosobo terus berprestasi baik siswa, guru ataupun madrasahnya.

“Selamat untuk ananda  Lailatul Azizah dan selamat untuk MAN 1 Wonosobo atas prestrasi di cabang Tartil, dan mari kita semua berbondong untuk meningkatkan kuantitas SDM untuk Madrsah lebih Baik. Madrasah Bisa !” Pekik Hafid. (PS-WS/SUA)