Kudaifah : Hadiri Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) Tingkat Jawa Tengah

Batang – Perkemahan Pramuka Santri Nusantara  (PPSN) yang digelar di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo Kabupaten Kendal dibuka secara resmi oleh Ka.Kanwil Kemenag  Provinsi Jawa Tengah bersama Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Tengah pada Senin, (9/07) yang lalu. Hadir dalam acara itu Jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengah, Muspida, Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Tengah, Jajaran Pemda Kendal, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Tengah dan tamu undangan lainnya.

Dalam Amanatnya Ka.Kanwil Kemenag Prov.Jawa Tengah Farhani menyoroti pentingnya kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar pondok pesantren yang dibalut dengan kegiatan kepramukaan, selain itu nilai-nilai yang ditanamkan dalam pendidikan Pramuka akan membawa para santri memiliki jiwa  disiplin, taat asas, patriotis serta memiliki kemampuan lebih seperti ketrampilan maupun budaya.

“Pentingnya kegiatan ini diharapkan para santri selain berlomba dalam berbagai bidang, juga akan memupuk silaturahmi dan persaudaraan antar santri, dibalut dengan ilmu kepramukaan para santri akan memiliki kedisiplinan,taat asas,ketrampilan dan budaya”,katanya.

Secara terpisah Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Kudaefah yang hadir secara pribadi dalam upacara  pembukaan itu mengatakan bahwa Kabupaten Batang pada PPSN ini mengirimkan 2 sangga, yang diwakili oleh 1 sangga putra dari Pondok Moderen Tazakka Bandar dan 1 sangga putri dari Pondok Pesantren Darul Ulum Tragung Kandeman  Batang.

“Batang kali ini mengirimkan 1 sangga putra  dari  Pondok Modern Tazakka Bandar dan 1 sangga putri dari Pondok Pesantren Darul Ulum Tragung Kandeman, dengan didampingi oleh masing-masing pembinanya serta dipimpin oleh Pejabat dari kementerian Agama juga  Andalan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Batang”, katanya.

Kudaefah berpesan kepada seluruh kontingan Batang untuk mengikuti semua kegiatan yang telah terjadwal oleh panitia, agar dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan bahkan bisa berprestasi secara maksimal.

“Ikutilah semua  kegiatan yang sudah terjadwal, agar dapat memperoleh pengalaman dan pengetahuan bahkan bisa berprestasi secara maksimal”, pesannya (Zy/rf)