Laksanakan Monitoring Sholat Idul Adha di Masjid Besar Baitunnur

Kota Magelang – Sesuai dengan Instruksi Mendagri dan SE Menteri Agama Nomor 17 Tahun 2021, ASN dilingkungan Kementerian Agama laksanakan monitoring sholat Idul Adha, dan sebagaimana yang telah di data masjid tidak melaksanakan kegiatan sholat Idul Adha. Demikian ungkap petugas monitoring i masjid Besar baitunnur, Jl. Urip Sumoharjo, kelurahan Wates Kota Magelang , Wiwik Endang Sri Purwanti (20/7).

“Sholat Idul Adha di Masjid Besar Baitunnur tidak ada dan dalam kondisi tenang,” kata Endang
Takmir Masjid Besar Baitunnur menyampaikan keterangannya kepada Tim monitoring.

“Sebelum hari Raya Idul Adha mengumumkan bahwa tidak akan mengadakan sholat Idul Adha dan hanya melaksanakan penyembelihan hewan qurban di hari tasyrik dan dikondisikan di tempat penyembelihan, panitia mengantarkan daging ke data penerima qurban,” tiru Endang menyampaikan keterangan Takmir.

Tujuan dilakukannya monitoring adalah mengecek ulang keberadaan masjid apakah sesuai dengan laporan data yang sudah masuk sebelumnya ataukah ada pergerakan kegiatan sholat Idul Adha.
Harapan dengan terkondisikan dan terkonfirmasi bahwa Masjid tidak menggelar sholat Idul Adha inindapat menekan perkembangan covid19 di kota Magelang. (Wahono/qq)