Lihat Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) Dalam Satu Bulan, KUA Pecalungan Adakan Rakor

Batang – Untuk memenuhi permintaan Kantor Kementerian Agama Kab.Batang terkait terkait indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap layanan di KUA maka KUA Kecamatan Pecalungan menggelar rapat koordinasi (Rakor) tentang progres masukan dan tanggapan masyarakat selama bulan Mei tahun 2021, rakor itu digelar pada Jumat (4/6) pukul 09.00 WIB di Aula KUA Kec.Pecalungan. Hadir dalam acara tersebut, kepala KUA, Penghulu, Penyuluh Agama Fungsional, JFU KUA dan perwakilan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kec. Pecalungan

Dalam sambutan pengantarnya, kepala KUA kecamatan Pecalungan, H. Zahid Luthfi, menyampaikan pentingnya rapat koordinasi bulanan di KUA dengan menghadirkan semua ASN dan perwakilan Penyuluh Agama islam Non PNS.

“ Kita harus mulai memetakan permasalahan dan mencarikan solusi terbaik atas permasalahan yang kita temukan, kususnya mengenai pelayanan yang dilakukan oleh KUA Kecamatan Pecalungan,” kata H. Zahid Lutfi.

Dengan membuka seluruh isian form respon masyarakat selama satu bulan ini, kita akan mengetahui apa yang sebenarnya dikeluhkan oleh masyarakat, ini sebuah cara yang paling tepat untuk mengukur seberapa besar kepuasan masyarakat terhadap pelayanan KUA.

“Dengan dibukanya isian form respon masyarakat terhadap layanan di KUA setiap bulanya, maka kita dapat mengetahui sejauh mana dampak yang dihasilkan dari perbaikan pelayanan publik di KUA Kecamatan Pecalungan,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Sri Wihani salah satu JFU tata persuratan sekaligus petugas bagian pelayanan di KUA Pecalungan, memaparkan hasil rekap respon masyarakat terhadap layanan di KUA Kec.Pecalungan.

“ Pada bulan Mei 2021, layanan nikah rujuk sebanyak 30, permohonan rekomendasi nikah 7, duplikasi nikah 2, bimbingan perkawinan keluarga sakinah 2, wakaf 1, konsultasi wakaf 3 pengukuran arah kiblat 1, kemasjidan 2, majelis taklim 2, bimbingan manasik haji/umroh 1 dan bimbingan penerangan agama islam 2, Alhamdulillah semunya memberikan tanggapan PUAS, atas semua layanan di KUA Kecamatan Pecalungan,” kata Sri Wihani.

Sebelum menutup acara rakor, kepala KUA. H. Luthfi menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya dalam meberikan yang terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“ Alhamdulillah dengan komitmen kita bersama, semoga kedepan akan lebih baik lagi dan bisa mempertahankan nilai sempurna 100 ?ri masyarakat dibulan Mei kemaren,” pungkasnya.(maskur/Zy)