Lomba Finger Painting RA/BA Meriahkan HAB Kemenag Kabupaten Temanggung

Temanggung – Bertempat di Aula Pendopo Pengayoman Temanggung IGRA Kabupaten Temanggung menyelenggarakan lomba fingér painting dan menghias gambar masjid. Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HAB Kementerian Agama ke 72 ini diikuti oleh 192 RA/BA se Kabupaten Temanggung dengan jumlah peserta sebanyak 384 anak.

Kegiatan ini  dibuka oleh Bupati Temanggung Bambang Sukarno. Dalam sambutannya bupati juga sangat mengapresiasi dengan kegiatan ini.

Menurutnya bahwa anak-anak yang sekarang duduk di bangku RA/BA ini pada tahun 2045 pada saat ulang tahun 1 abad Indonesia Merdeka, mereka adalah yang akan meneruskan estafet kepemimpinan dan perjuangan bangsa. “Saya yakin jika mereka nanti jadi pemimpin, pasti akan menjadi pemimpin yang amanah, karena sudah dibekali dengan iman dan taqwa, “ tuturnya.

Bupati juga memberikan arahan bahwa yang menjadi juara agar ditayangkan di Temanggung TV, sehingga dapat di tonton oleh seluruh warga Temanggung bahkan oleh warga Temanggung yang berada di luar negeri.

Menurut panitia kegiatan ini bertujuan untuk menggali dan mengasah potensi dan bakat anak serta melatih ketrampilan anak sehingga terjadi keseimbangan perkembangan antara otak kanan dan otak kiri.

Sementera dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Temanggung, H.Saefudin menyampaikan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini dan juga sangat mendukung, agar kegiatan seperti ini untuk selalu di tingkatkan. Beliau berjanji bahwa yang menjadi  juara akan mendapakan penghargaan dari  Kementerian Agama dan penyerahan penghargaan akan diserahkan pada saat upacara HAB Kementerian Agama pada tanggal        3 Januari 2018.

Hasil kejuaraan untuk lomba finger painting : Juara I :  Sakha RA Fajriyah Parakan, Juara II :  Tafrika, Kandangan, Juara III : Maulida RA Rifaiyah Wonoboyo. Hasil lomba 3M (Menggunting menempel dan Menghias gambar Masjid) : Juara I : Asya  RA Gesing Kandangan, Juara II : Dezara RA Masyitoh Kandangan, Juara III :  Luthfia RA Al Huda Kandangan. (mh/nm/Af)