MA Al-Islam Jamsaren Surakarta Gelar Bakti Sosial Di Desa Binaan

Surakarta – MA Al-Islam Jamsaren Surakarta mengadakan kegiatan Bakti Sosial di Dagangan, Trangsan, Gatak Sukoharjo pada Sabtu – Minggu (16-17/2). Kukuh Nugroho, selaku Wakamad Humas, menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan ini berkat kerjasama ROHIS, OSIS, FKAM serta warga di Dagangan.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua hari. Hari pertama mulai sore ada Lomba TPA, Dongeng Islami dan Pengajian Akbar,” terangnya Kukuh.

kegiatan akan berkesinambung esoknya akan melaksanakan jalan sehat bersama warga, pengobatan gratis dan penjualan sembako murah. “Kami telah menyediakan 150 kupon sembako dan pengobatan gratis serta ratusan doorprise jalan sehat,” imbuhnya kukuh.

Kegiatan baksos tersebut memperoleh sambutan antusias bagi warga sekitar. Tak kurang dari 400 warga berbondong-bondong dengan seragam kelompok pengajian menghadiri pengajian akbar dengan tausiyah dari Ustadz Hari Surasman, Karanganyar.

Menurut Kepala Madrasah, Muchammad Syafii, kegiatan BAKSOS itu dilaksanakan setiap tahun dengan tempat yang berbeda. “Kami melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan melatih para siswa mempunyai jiwa sosial, latihan berdakwah di masyarakat serta dapat berbaur dengan warga,” ujarnya saat memberikan sambutan.

“Saya mewakili RT, RW dan Kepala Desa Dagangan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dari para guru, siswa dan donatur yang peduli kepada warga kami dalam kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga kami,” ungkap thohir salah satu warga. (syafi’i-rma/bd)