Maksimalkan Pelayanan Agama Dan Keagamaan KUA Kecamatan Subah Lakukan Pengukuran Arah Kiblat Pada Masjid Dan Musola

Batang – Salah satu tugas dan fungsi KUA adalah Pelayanan Bimbingan kemasjidan untuk pengukuran arah kiblat. Menindak lanjuti permohonan pengukuran arah kiblat dari Takmir Madjid Al Mansur, Mushola Al hikmah dan Musholla Sunan Kalijaga Desa Sengon, KUA Kec. Subah melaksanakan  pengukuran arah kiblat di Masjid dan Musholla tersebut pada Kamis, (10/06) yang dipimpin langsung oleh Kepala KUA Kec. Subah beserta Penyuluh Agama Islam Kec. Subah. Tujuan pengukuran arah ini adalah untuk mendapatkan akurasi arah kiblat yg benar sebagai pedoman dalam sholat, semoga ibadah sesuai dengan tujuan, sholat semakin khusu' dan diterima Allah SWT.

Dalam sambutannya kepala KUA Kecamatan Subah, H. M. Zaki Ali Ridlo menyampaikan bahwa tugas KUA tidak hanya melayani pernikahan saja , termasuk masalah agama dan keagamaan secara luas seperti hari ini atas permintaan dari mushola dan masjid, untuk mengukur arah kiblat .

” Tugas KUA Tidak hanya melayani pernikahan, hari ini Tim pengukuran arah kiblat menindaklanjuti permohonan dari Takmir Masjid dan Musholla Desa Sengon langsung bergerak menuju sasaran untuk memenuhi permintaan itu,” paparnya.

Ditempat yang sama Tim dari Penyuluh Agam Islam Subah, Gunawan mengharap Takmir untuk menyaksikan secara langsung proses pengukuran arah kiblat dengan mencari sudut derajat dari google eart dan kompas.

“Mohon kepada Takmir untuk menyaksikan proses pengukuran arah kiblat dengan mencari sudut derajat dari google eart dan kompas,” harapnya.

Pada kesempatan itu Takmir Musholla Al Hikmah, Munadi  menyampaikan terimakasih kepada Tim, hasil pengukuran arah kiblat dari KUA kec.subah dan akan segera di tindaklanjuti dengan pemberitahuan pada jamaah atau masyarakat agar tidak timbul gejolak dan kemudian menjadi pedoman  arah kiblat dalam sholat.

” Kami atas nama masyarakat menyampaikan terimakasih kepada Tim,  Hasil Pengukuran arah kiblat ini akan kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak timbul gejolak dan menjadi pedoman dalam arah kiblat sholat,” katanya. (zaki/Zy)