MAN 1 Surakarta Gelar Masa Ta’aruf Siswa Madrasah

Surakarta – Mengawali tahun pelajaran 2017/2018, Madrasah Aliyah Negeri ( MAN) 1 Surakarta menggelar  Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA).  Kegiatan  pengenalan madrasah ini wajib diikuti oleh siswa baru tersebut dilaksanakan mulai Sabtu (15/7) sampai dengan satu minggu kedepan.

“Kami akan memfasilitasi peserta didik baru untuk saling mengenal antar peserta didik baru, lingkungan sekolah baru, guru dan hal lain yang terkait dengan madrasah,” kata Sri Mulyono, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan di sela-sela pembekalan MATSAMA.

Menurut pembina OSIS MAN 1 Surakarta, Agus Dwi Prasetyo, dalam kegiatan MATSAMA diupayakan menghindari hal-hal yang bersifat fisik karena kegiatan yang ditujukan untuk peserta didik baru seyogyanya lebih menekankan sisi edukatif, rekreatif, dan menyenangkan.

“Kegiatan MATSAMA yang akan dilaksanakan di MAN 1 Surakarta antara lain penyampaian visi misi dari empat wakil kepala madrasah, penyuluhan narkoba dari BNN, Safety Riding dari Polresta, pembinaan PBB dari Kodim, dan ditutup pensi ( pentas seni ),” kata Agus.

Sementara itu, Dewi Nurhayati, salah satu peserta didik baru, ia sangat senang bisa diterima di MAN 1 Surakarta. Karena prestasinya sudah banyak dan alumninya diterima di berbagai perguruan tinggi favorit.

“MAN 1 Surakarta adalah idaman saya sejak lama. Semoga saya bisa meraih kesuksesan di sini. MATSAMA adalah pintu awal untuk lebih mengenal madrasah dan tentu saja mencintainya dengan sepenuh hati,” katanya di sela-sela pembekalan MATSAMA.

Puncak kegiatan MATSAMA akan ditutup dengan pagelaran wayang setengah malam, Sabtu (22/7), oleh Ki Dalang Drs.H. Wardimin, M.E.Sy, yang juga merupakan guru di MAN 1 Surakarta. (ma1-rma/wul)