MAN Temanggung Juara I Pidato Bahasa Inggris Putra

Temanggung –  Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Yusuf Purwanto menegaskan bahwa untuk peserta pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Ajang Kreativitas Seni dan Olaharaga Madrasah (Aksioma) tidak menggunakan sistem comot-comotan atau sembarangan ambil. “Tapi benar-benar melalui seleksi yang profesional, sesuai aturan dan memang sah dinyatakan sebagai pemenang dalam ajang kompetisi tingkat kota / kabupaten. Itulah nantinya yang kita kirim ke Tingkat Provinsi Jawa Tengah dan berlangsung pada tanggal 16-19 Juli 2017 di Donohudan Solo”.Kata Yusuf.

Pernyataan ini disampaikan Kasi Pendidikan Madrasah Yusuf Purwanto di hadapan seluruh peserta apel pagi karyawan/wati Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Kamis 20 Juli 2017. Yusuf menyampaikan  hasil lomba Ajang Kompetisi Seni dan Olah Raga Madrasah (Aksioma) tahun 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah yang berakhir pada hari Rabu (19/7/2017) menyatakan bahwa utusan dari Kabupaten Temanggung walaupun belum mendapatkan juara umum namun ada beberapa cabang lomba yang membuahkan hasil kejuaraan, begitu disampaikan  oleh Kasi Pendidikan Madrasah, Yusuf Purwanto .

Dari Jumlah peserta 49 anak yang dikirim dari Kabupaten Temanggung ada beberapa cabang yang dilombakan dalam Aksioma Tingkat Provinsi Jawa Tengah tersebut mendapatkan kejuaraan diantaranya :  Juara I Pidato Bahasa Inggris MA Putra an. Yusuf Fadila dari MAN Temanggung, Juara III Pidato Bahasa Inggris Putri an. Ulya Nuril Fajri dari MA Darul Muttaqin Selopampang, Juara III Bulu Tangkis MTs Putra an. Ranna Yudha Trisnahutama dari MTsN Parakan, Juara III Kaligrafi MTs Putra an. M. Salik Shiroth dari MTsN Parakan dan Juara II MTQ Putra an. M. Ubayddillah dari MI Miftahul Falah Kundisari Kedu.

Hal ini patut disyukuri, dan tentu saja “keberhasilan ini tidak terlepas dari usaha dan kerja yang gigih yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh guru pembimbing, pendamping dan peserta itu sendiri. Harapan kedepannya semoga di tahun-tahun yang akan datang Temanggung mendapatkan juara umum, pungkasnya mengakiri apel pagi”.Pungkasnya(sr/Af)