Masjid At-Taqwa Rowo Belang Yang Terdampak Jalan Tol Selesai Dibangun Kembali.

Batang – Masjid merupakan tempat yang sangat dicintai oleh Allah SWT, apabila masjid telah dibangun makmurkankanlah dengan sholat berjamaah maupun membaca Alquran. Demikian disampaikan Kasi Bimas Islam Darwanto yang mewakili  Kepala Kantor Kemenag Batang saat menjadi saksi serah terima Masjid At taqwa  dusun Krengseng Desa Rowobelang Kecamatan Batang oleh Pemalang Batang Tride Rice (PBTR) dan PPK Jalan Tol kepada Nadzir dan takmir masjid At-Taqwa pada Kamis, (28/02) yang lalu. Hadir dan menyaksikan acara itu aparat Desa Rowobelang, pengurus masjid serta masyarakat disekitarnya.

Selanjutnya Darwanto mengatakan bahwa fungsi dan manfaat masjid sangat penting karena selain sebagai tempat ibadah, dimana nama-nama Allah akan berkumandang, masjid juga sebagai tempat untuk menyemai berbagai ilmu agama serta dapat digunakan untuk berkumpulnya kaum muslimin dalam melaksanakan ibadah secara berjamaah.

“Fungsi dan manfaat masjid sangat penting, karena dimasjid selain digunakan sebagai tempat beribadah, juga bermanfaat untuk pengajaran ilmu-ilmu agama serta berkumpulnya masyarakat muslim disekitarnya”, katanya.

Darwanto menyitir sebuah hadits yang menegaskan bahwa Rasulullah mengatakan barang siapa yang membangun masjid untuk mencari ridha dari Allah maka kelak Allah akan membangunkannya rumah yang lebih megah di surga.

Perwakilan PBTR, Aminudin dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Krengseng karena sejak perusahannya berupaya melakukan relokasi  Masjid Attaqwa ini mengalami banyak masalahnya, namun atas kerjasama yang baik dari masyarakat, aparat desa dan takmir masjid, sehingga kami dapat menyelesaikan sesuai dengan kewajibannya untuk membangunkan masjid baru sebagai ganti masjid lama yang terdampak oleh pembangunan jalan tol ini.

“Mewakili perusahaan saya menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya atas semua permasalahan yang menggelayut pada pembangunan masjid ini, namun ini atas kerjasama dan komunikasi yang baik dari aparat desa, takmir dan masyarakat desa krengseng kami dapat menyelesaian pembangunan masjid ini,” ujarnya

Pihak takmir Masjid Attaqwa, Damzun Zahini dalam sambutannya menyatakan terimakasih kepada Kemenag Kabupaten Batang beserta jajaranya, yang telah membimbingnya kususnya administrasi yang begitu mendalam berkaitan dengan wakaf hingga pembangunan masjid ini.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Kemenag dan jajarannya yang telah  membimbing administrasi wakaf masjid ini hingga pembangunan selesai”, katanya.

Damsun juga menyampaikan terimakasih dan mohon maaf pada PBTR dan PPK Jalan Tol yang selama ini mengalami serangkaian pembicaraan yang begitu alot, bahkan kami sempat pesimis dengan hasil yang akan diselesaikan, namun ternyata atas kesungguhan dari PBTR dan PPK Jalan Tol sehingga dapat menyelesaiakan janjinya membuatkan masjid untuk masyarakat.

Kepala Desa Rowobelang, Eko Budiyanto dalam sambutannya juga menyampaikan terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak baik dari PBTR, PPK Jalan Tol, Takmir masjid, nadzir, Kemenag maupun masyarakat Krengseng yang telah bersinergi dan saling membantu, hingga harapan masyarakat untuk memiliki Masjid kembali karena terdampak jalan tol dapat diwujudkan oleh PBTR dan PPK Jalan tol dengan kondisi yang cukup megah. Harapanya dengan berdirinya masjid  yang baru ini akan menambah keimanan dan keseriusan kita untuk beribadah kepada Allah SWT.

Masjid At-Taqwa Dusun Krengseng Desa Rowobelang Kecamatan Batang merupakan salah satu masjid yang terdampak oleh jalan tol yang selanjutnya direlokasi dan dibangunkan kembali oleh PBTR dan PPK jalan tol (Zy/Wul)