Masuki Hari Ke-14 Ramadan, Bupati Pati Serahkan Bantuan Baznas ke Ratusan Warga Kurang Mampu

Pati – Bupati Pati Haryanto menyerahkan bantuan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati kepada sebanyak 110 warga kurang mampu di Kecamatan Gembong Pati, Rabu (30/5/2018).

Imam Zarkasi selaku ketua Basnas Kabupaten Pati melaporkan bahwa di kecamatan Gembong ini total penerima bantuan Baznas sebanyak 110 orang dan setiap orangnya mendapat bantuan berupa uang tunai Rp 200 ribu, sehingga total di Kecamatan Gembong ada Rp 22 juta dana yang disalurkan.

“Bantuan ini diambilkan dari infaq dan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Kabupaten Pati,” jelas Bupati Pati Haryanto di sela-sela penyerahan bantuan.

Haryanto dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa bantuan ini sebenarnya bantuan sembako, tetapi diwujudkan dalam bentuk uang tunai. Tujuannya agar bisa dibelanjakan sesuai kebutuhan masing masing.

Bupati pun menambahkan bahwa infaq dan zakat yang diambilkan dari Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN sebesar 2,5 persen dan dari gaji ASN yang bervariatif, diharapkan dapat menjadikan rizki para ASN di Kabupaten Pati menjadi semakin berkah.(PN-Athi’/bd)