Melalui Kemenag Baznas Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Longsor Wadaslintang

Wonosobo – Kemenag Wonosobo Penyelanggara Syariah dan Zakat melalui kerja sama bidang dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wonosobo salurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp.97.500.000. Untuk korban bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa waktu lalu dan menimpa sebagian Wilayah Kecamatan Wadaslintang, pada hari Selasa, (06/03) bantuan ini disalurkan di Aula Madrasah Diniyah Al Falah Dusun Kemutug Desa Tirip Wadaslintang.

Bantuan berupa uang tunai dengan jumlah Kisaran Rp 97.500.000 Tersebut, Akan disalurkan kepada 23 Kepala Keluarga Korban tanah longsor yang menipa Rumahnya. Adapun pembagian dana tersebut, akan di berikan di beberapa titik lokasi di Kecamatan Wadaslintang diantaranya di Desa Tirip yang terdapat ada 13 kk Korban Tanah longsor, Kelurahan  Wadaslintang 1 KK,  kemudian 3 kk di Desa Lancar,  4 kk di Desa  Besuki,  Desa  Trimulyo dan Desa Ngalian, yang masing-masing terdapat 1 KK.

Secara spesifik kiprah Baznas memang tidak hanya membantu bencana alam, tetapi secara rutin memberikan bantuan pada fakir miskin, anak yatim, dan orang yang betul-betul membutuhkan bantuan. Seperti, warga miskin yang dirawat di rumah sakit, panti asuhan dan lainnya.

Selanjutnya Dalam sambutannya, Kepala KUA Kecamatan Wadaslintang selaku perwakilan dari Gara Syariah dan Zakat Kemenag Wonosobo, menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut dapat meringankan beban korban tanah bergerak, sekaligus bisa bermanfaat untuk memperbaiki rumah yang tertimbun dan seusai sambutannya dilanjutkan penyerahan secara simbolis bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mohon maaf kalau dari segi nominal tidak menyukupi untuk sepenuhnya merehab rumah yang rusak,  namun ini sebagai wujud tali asih dari Baznas Wonosobo kepada masyarakat yang terkena bencana tanah bergerak ini,” ungkapnya.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, turut hadir pula yakni Kapolsek Wadaslintang beserta jajarannya. Kemudian  selain penyerahan bantuan uang tunai Kepada Para Korban Tanah Longsor, sebagian dari penyuluh non PNS juga turut hadir beserta tim dari Kapolsek Wadaslintang ikut  serta bergotong-royong di Area tanah longsor dengan membersihkan puing-puing rumah yang rusak dan dibantu oleh Pemuda Ansor dan  Banser yang ada di Desa Tirip.(PS-WS/rf)