Menegakkan Disiplin Berlalu Lintas Dimulai Sejak di Bangku Pendidikan

Surakarta – Siswa MAN 2 Surakarta bertekad menegakkan disiplin berlalu lintas, agenda Madrasah Aliyah Negeri 2 Surakarta adalah sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dari Satlantas Polresta Surakarta Senin, (21/1) di halaman MAN 2 Surakarta. Salah satu anggota satlantas Polresta Surakarta, Iptu Dani saat menjadi pembina apel  memberikan sosialisasi tentang tertib berlalu-lintas kepada siswa siswi mengatakan bahwa sekarang adalah zamannya generasi milenial.

“Siswa Madrasah harus tertib berkendaraan, tidak boleh kebut kebutan, harus punya surat2 kendaraan, sepeda motor harus sehat, tidak boleh dipreteli, spion, lampu, dan alat alat keselamatan lainnya,” ucap Dani.

Lebih lanjut ia menambahkan ia sangat mendukung kepada kebijakan bahwa Madrasah telah mempunyai program siswa yang belum mempunyai SIM tidak boleh membawa kendaraan bermotor. Ini merupakan kebijakan yang sangat positif. Karena sebagian besar kecelakaan di jalan rata-rata diakibatkan karena anak-anak muda yang belum layak mengendarai kendaraan bermotor.

Ditemui di Ruang kepala, Nuri Hartono kepala MAN 2 Surakarta  merasa bersyukur ada perhatian dari Satlantas Surakarta untuk memberikan sosialisasi tentang tertib berlalulintas.

“Terima kasih sekali atas kerjasama dari pihak Satlantas Polresta Surakarta dengan harapan agar agenda ini bisa berkesinambungan untuk keselamatan siswa siswi MAN 2 Surakarta ke depan”, tutur Nuri.

Sementara itu Humas MAN 2 Surakarta Sugiyono melaporkan bahwa beberapa siswa MAN 2 Surakarta sudah ada yang mengikuti diklat Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

“Kami mohon kepada Satlantas Surakarta agar memberikan pendampingan saat anak – anak sedang melakukan tugas PKS di area depan MAN 2 Surakarta yang notabene kendaraan sangat ramai yang mengakibatkan sering terjadi kecelakaan di area tersebut,” papar Sugiyono.

Lebih lanjut Sugiyono meminta saran bagaimana jika di depan MAN 2 Surakarta itu diberikan tanda Zona Selamat untuk pelajar dengan diberi tanda cat Merah. Oleh Satlantas disarankan untuk mengajukan permohonan ke Dinas Perhubungan Dishub, insya Allah akan dilayani. Untuk keperluan keselamatan dan ketertiban berlalulintas Satlantas Kota Surakarta menawarkan program pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara kolektif.(giyono_rma/wul)