MI Negeri 2 Jepara Gelar Haflah Akhirussanah Siswa Kelas VI

Jepara – Kementerian Agama Kabupaten Jepara dalam hal ini MIN 2 Jepara menggelar Haflah Akhirussanah serta Muwadda’ah dan Pelepasan Siswa Kelas VI di Aula MIN 2 Jepara, Senin (14/5). Hadir dalam kesempatan ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Kepala MIN 2 Jepara, Komite Madrasah, Guru dan karyawan serta para wali murid kelas VI yang akan di wisuda.  Tahun ini MIN 2 JEPARA melepas 120 siswanya. Seperti yang diungkapkan Kepala MIN 2 Jepara, Muhajir, dalam sambutannya menyampaikan, ada 120 anak kelas VI yang dilepas tahun ini.

“Alhamdulillah tahun ini ada 120 anak yang diwisuda dan secara resmi telah meninggalkan MIN 2 Jepara menuju tempat baru yang lebih tinggi lagi” ujar Muhajir.

Acara diisi dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi MIN 2 Jepara mulai dari menyanyikan mars madrasah, lagu-lagu perpisahan dan lagu ucapan terima kasih kepada guru, dilanjutkan dengan lagu-lagu yang dinyanyikan adik kelas untuk ucapan perpisahan dan penampilan, pentas seni dan drama.

Muwadda’ah dan pelepasan tahun ini juga mengagendakan wisuda Tahfidz kelas 1,2,3 di hari setelahnya.

“Khusus untuk Kelas Tahfidz yang akan diwisuda hanya pada kelas 1,2 dan 3. Karena kelas Khusus Tahfidz baru dimulai tiga tahun ini” ujar Muhajir.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Nor Rosyid, dalam sambutannya menyampaikan kepada wali murid tentang kewajiban orang tua agar melanjutkan pendidikan putra-putrinya kejenjang yg lebih tinggi, dengan harapan anak Indonesia yg lebih pintar dan berguna bagi Nusa, bangsa, dan berakhlak islami yg soleh dan sholehah.

“Diera globalisasi pendidikan tidak cukup dengan memperoleh ijazah MI atau sekolah dasar tapi lanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi guna meraih cita-cita yang lebih tinggi pula” ujar Nor Rosyid. (mahrus/bd)