MTs Maarif Jumo Adakan Pelepasan Siswa Kelas IX

 

Temanggung –  Usai rangkaian kegiatan ujian, baik UN maupun UAM untuk siswa kelas IX, maka kemudian MTs  Ma’arif Jumo melaksanakan kegiatan pelepasan bagi mereka, Ahad (21/5). Menurut Kepala MTs Ma’arif Jumo, Podo Muhsin, M.Pd, kegiatan pelepasan ini sengaja dilakukan awal dikarenakan sudah mendekati bulan Ramadhan. Selain itu banyak agenda-agenda pekerjaan lain yang akan segera dilakukan oleh pihak madrasah antara lain UAS dan penerimaan siswa baru.

Podo Muhsin, dalam kata sambutannya menyampaikan kebanggaannya akan beberapa prestasi yang berhasil di raih oleh para siswanya. Mulai dari juara KSM, juara MTQ dan juga  menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dalam menyiapkan kegiatan ini sehingga berjalan sukses, kepada seluruh wali murid juga menyampaikan ucapan terimakasihnya yang telah mempercayai madrasah sebagai tempat anak-anaknya untuk belajar dan kepada siswa-siswi  diharapkan terus bersemangat dalam menimba ilmu dan meraih mimpi dan cita-citanya.

Pengawas Kecamatan Jumo, Nurnaningsih mewakili Kementerian Agama,  dalam sambutannya menyampaikan bahwa pendidikan itu hanya sekedar sebagai katalis saja. Dalam Islam mudahnya disebut alat atau wasilah. Jadi subyek atau bahkan objek dari pendidikan adalah kembali kepada anak didiknya. Sehingga bagi semua siswa kelas IX yang telah lulus diharapkan mampu memberikan perubahan dan perbaikan baik secara pribadi, dalam keluarga maupun di masyarakat.

Lebih lanjut  Nurnaningsih menyampaikan, pada hari ini kami kembalikan kepada orangtua masing-masing. Harapan kami agar siswa yang tamat ini dapat hasil yang maksimal dan terbaik, sehingga dapat melanjutkan pendidikan selanjutnya. Mudah-mudahan semuanya lulus 100 persen, harapnya. Dirinya juga menyampaikan bahwa hasil kelulusan akan diumumkan pada 2 Juni 2017 mendatang. (nn/af)