MTsN 1 Rembang Raih 9 Medali KSMO

MTsN 1 Rembang – Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) Tahun 2021 adalah kompetisi sains yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) untuk memfasilitasi guru dan siswa berprestasi.

Pada kesempatan ini, MTsN 1 Rembang memperoleh 9 Medali, terdiri atas 7 medali emas mapel IPS diraih oleh 6 siswa dan 1 guru mapel IPS. Mereka adalah, Rochilah Latifaus (siswa), Miladea Rahma Fatiha (siswa), Zahwa Khairia Nuha (siswi), Rafida Shafa Haniyasmara (siswi), Fadila Aulia (siswi), Azkiyya Raihandina (siswi) dan Tri Anitawati (guru).

Sedangkan 2 medali perunggu diraih oleh dua siswa yaitu Amanatuz Zulfana A’la (IPS) dan Muhammad Hafidh Saifuddin (Matematika).
Kepala MTsN 1 Rembang, Imam Suyono mengucapkan selamat kepada pemenang. “Alhamdulillah, semoga selalu memberikan inspirasi dan motivasi bagi siswa yang lain untuk lanjut meraih prestasi,” ungkap Imam.


Tri Anitawati, Koordinator Bina Prestasi MTsN 1 Rembang mengatakan, prestasi ini merupakan persembahan yang membanggakan dan semakin menambah koleksi peraihan medali di akhir tahun pelajaran 2020/2021.

“ Alhamdulillah delapan medali dalam event tingkat nasional yang dipersembahkan oleh para peserta didik ini merupakan tambahan koleksi medali di penghujung tahun pelajaran bagi MTsN 1 Rembang. Dan semangat yang tinggi akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan bagi keluarga besar MTsN 1 Rembang ,” tuturnya.
Kompetisi ini diadakan untuk mendorong guru dan siswa tetap berupaya melakukan usaha pendidikan ditengah pandemi Covid – 19. Siswa diharapka tetap belajar dan berprestasi dengan kompetisi berbasis online (CBT).
Bidang atau mata pelajaran yang akan dilombakan di Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) untuk tingkat guru dan siswa jenjangSMP/MTs yaitu Matematika, IPA, dan IPS. –(bd/iq)