Mustain : Pilkada Santai Saja, Namun Tetap waspada

Karanganyar – Saat menghadiri Silaturahmi Ormas Islam dengan Kapolres Karanganyar, Dandim 0727 dan Kementerian Agama di Gedung MTA Karanganyar, (20/06), Kepala Kankemenag Kabupaten Karanganyar, Musta’in Ahmad menghimbau agar masyarakat menghadapi kontestasi pilkada biasa saja, namun harus tetap waspada terhadap gangguan kamtibmas.

“Kontestasi pilkada dibuat biasa saja. Semua calon baik dan secara pribadi jelas. Siapa yg menang itulah Bupati kita. Tidak usah terlalu dipencerengi, namun tetap harus selalu mewaspadai potensi gangguan kamtibmas.” Kata Musta’in saat memberikan sambutannya.

Lebih lanjut Kepala Kemenag mengatakan agar tokoh agama dan masyarakat mengajak masyarakat untuk menjaga kehormatan kedua pasangan calon di Karanganyar, sebab keduanya adalah tokoh-tokoh dakwah. Diketahui bersama bahwa baik Bapak Rohadi Widodo maupun Juliyatmono yang saat ini mengikuti kontestasi pilkada di Kabupaten Karanganyar adalah da’i-da’i yang sudah dikenal masyarakat dengan baik.

“Santai saja, sebab dua-duanya orang baik. Tokoh-tokoh dakwah yang harus dijaga kehormatan. Semua orang punya kekurangan, menutup kekurangan akan lebih baik. Perjalanan dakwah tidak perlu dilakukan dengan spaneng, tapi tetap waspada,” tambahnya.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Karanganyar ini dimoderatori oleh Ketua Formeka (Forum Mediasi Kabupaten Karanganyar), Dr. Badarudin dan dilanjutkan sambutan oleh Waka Polres, Dandim dan Kepala Kemenag.  Hadir pada kesempatan tersebut Ketua MUI, Ketua DMI, Ketua FKDM, Pengurus Formeka, Ketua FKUB, Ormas Islam PD Muhammadiyah, PCNU, LDII, MTA, dan organisasi dibawahnya. (ida-hd/ Wul)