Olimpiade Madrasah Aliyah 2021, KKMA Kabupaten Banjarnegara adakan Temu Teknik

Banjarnegara – Kelompok Kerja Madrasah Aliyah (KKMA) Kabupaten Banjarnegara menggelar acara Temu Teknik Olimpiade Madrasah Aliyah Tahun 2021 tingkat kabupaten pada Senin, (31/5) di ruang Multimedia MAN 2 Banjarnegara. Kegiatan ini diikuti oleh 21 orang yang merupakan perwakilan dari madrasah di bawah nauangan KKMA Kabupaten Banjarnegara.

Ada beberapa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu memelihara dan meningkatkan persatuan serta kesatuan, memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan serta pembinaan potensi peserta didik Madrasah Aliyah, serta memberi apresiasi kepada peserta didik yang di bidang akademik, seni dan olahraga.

Dalam sambutannya, Ridlo Pramono selaku Ketua KKMA sekaligus Kepala MAN 2 Banjarnegara mendukung penuh kegiatan ini. “Mari kita sukseskan bersama kegiatan ini, kita ciptakan kegiatan yang kompetitif dan sportif. Terima kasih banyak atas kehadiran Bapak Ibu semuanya,” ungkapnya.

Terdapat sembilan lomba yang tergabung dalam empat bidang utama yaitu akademik, seni, olahraga, dan nonakademik. Kegiatan lomba tersebut direncanakan dilaksanakan secara daring dan luring di MAN 2 Banjarnegara pada tanggal 14 sampai 16 Juni 2021.

“Kita mix daring dan luring untuk perlombaan ini karena memang kondisi sedang pandemi. Yang memungkinkan untuk daring kita laksanakan secara daring, misalnya lomba di bidang akademik,” ungkap Natir selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua Bidang Perencanaan dan Pelaksanaan Program KKMA.

Kegiatan selesai sekitar pukul 11.30 WIB setelah pemaparan teknis semua bidang lomba dan diakhiri dengan motivasi serta sambutan dari Wakil Ketua KKMA sekaligus Penanggung Jawab Kegiatan Olimpiade Madrasah 2021, Sunaryo. “Mari Bapak Ibu semua kita sukseskan bersama kegiatan tersebut, karena ini milik bersama, baik lomba yang daring maupun luring. Semangat, sportif, dan sukses,” pungkasnya. (ta/ak/rf)