Panitia SKD 2021 Siap Berikan Pelayanan Terbaik

Semarang (Humas) – Kabag TU, Fajar Adhy Nugroho memimpin Rapat Persiapan SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama Tahun 2021 Lokasi Ujian di Jawa Tengah di Ruang Rapat Lt. 1, Kanwil Kemenag Prov. Jateng, Kamis (14/10).

Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kementerian Agama Lokasi Ujian di Jawa Tengah akan dilaksanakan pada tanggal 24-28 Oktober 2021 di Gor Wujil, Semarang. Fajar tegaskan supaya seluruh panitia untuk mempersiapan segala sesuatu dengan maksimal supaya para calon PNS yang akan melaksanakan SKD dapat terlayani dengan baik dan amanah.

“Kita harus persiapkan dengan baik seluruh rambu-rambu/ petunjuk arah yang ada di lokasi nanti, sehingga para calon PNS dapat menjalankan alur ujian dengan baik, kita berikan pelayanan yang maksimal,” tutur Fajar.

“Insyaallah, kedepannya akan lahir generasi PNS Kementerian Agama yang amanah dan lebih baik lagi, mari kita jaga marwah Kementerian Agama,” tegasnya.

Didampingi oleh Badrus Salam, Kassubag Kepegawaian dan Hukum selaku Subkoordinator Kepegawaian dalam Persiapan SKD CPNS Kementerian Agama Lokasi di Jawa Tengah menjelaskan bahwasanya tes SKD akan terlaksana dalam 3 sesi per harinya.

“Untuk tes SKD CPNS Tahun ini akan ada 3 sesi yang insyaallah akan dilaksanakan dalam 5 hari. Setiap sesinya akan ada 550 orang. Dengan total 8105 peserta pada tahun 2021,” tutur Badrus.

“Sedangkan pada hari ke 6 yakni tanggal 29 Oktober 2021 juga akan dilaksanakan Seleksi Kompetensi CPPPK dalam 2 sesi, per sesi terdapat 400 orang,” imbuhnya.

Untuk tahun 2021, formasi CPNS Kementerian Agama Wilayah Jawa Tengah sebanyak 28 orang. Setelah tes SKD terlaksana selanjutnya akan dilaksanakan tes SKB (Seleksi Kompetensi Bidang) untuk mempersiapkan Calon PNS Kementerian Agama yang bersih dan amanah. (pqq)