Pantau Pelayanan KUA Masa PPKM, Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang Kunjungi KUA Kecamatan Blado

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang bersama Kepala KUA Blado dan seluruh ASN berpose bersama setelah pembinaan

Batang – Memastikan pelayanan pada KUA Kecamatan Blado berjalan dengan baik di masa PPKM ini, Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang melakukan kunjungan dan memberikan pembinaan pada Selasa (24/08). Dalam Pembinaanya Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Batang H.M Aqsho  meminta kepada Kepala KUA untuk memaksimalkan pelayanan walaupun masih WFH 100% karena PPKM Darurat yang masih diperpanjang sampai saat ini.

“Pelayanan di KUA harus tetap terus berjalan, jangan sampai ada masyarakat yang terhambat, baik dalam mendapatkan pelayanan pernikahan, wakaf, kemasjidan, maupun pelayanan lainnnya,” kata H.M Aqsho .

Dia juga menambahkan untuk pelayanan pencatatan pernikahan yang dilaksanakan baik di kantor maupun di luar kantor agar benar-benar memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan covid-19 yang nyata-nyata masih mengancam.

“Saya mengajak pada seluruh ASN di KUA Kecamatan Blado ini untuk benar-benar memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan pelayanan pada masyarakat baik layanan yang langsung diluar kantor seperti menghadiri akad nikah bagi Penghulu, layanan wakaf bagi PPAIW, maupun layanan kemasjidan dan majelis taklim bagi penyuluh,” tambahnya.

* Kepala Kantor Kemenag Kab. Batang didampingi Kepala KUA Kecamatan Blado sedang memberikan pembinaan pada ASN

Sambil menyambangi seluruh ASN yang ada satu-persatu, dia menekankan agar seluruh ASN KUA selalu meningkatkan performa pelayanannya agar masyarakat merasa puas dan nyaman saat datang ke kantor untuk mengurus berbagai kepentinganya.

“Saya minta seluruh ASN disini untuk berupaya meningkatkan performa baik yang menyangkut personal maupun performa kantor sehingga masyarakat yang berkepentingan di KUA ini merasa nyaman dan puas dengan pelayanan yang dilakukan, selain itu salah satu bentuk perhatian kantor terhadap protokol kesehatan harus disediakan tempat cuci tangan, handsanitiser dan lainnya serta seluruh ASN selalu memakai masker,” tegasnya.

Tak hanya terkait permasalahan protokol kesehatan saja, namun pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kementerian Agama Kab. Batang ini juga  menyampaikan terimakasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya terhadap  seluruh jajaran ASN di KUA kususnya para Penyuluh Agama Islam yang benar-benar bertindak sebagai ujung tombak yang terus tanpa kenal lelah mensosialisasikan kebijakan – kebijakan dari Kementerian Agama pada masyarakat .

Setelah selesai memberikan pembinaan, kunjungan ditutup dengan meninjau lahan rencana relokasi KUA Kecamatan Blado yang didampingi oleh Kepala KUA dan ASN yang lain  di Desa Cokro kecamatan Blado. (Abd. Hamid/Zy/qq)